[KURASI KOMPASIANA] Setiap Target Pasti Ada Tantangan, Siap?

Kompas.com - 05/05/2021, 16:30 WIB
Ilustrasi sukses. PEXELS/PIXABAYIlustrasi sukses.

KOMPASIANA---Merasa jenuh dengan aktivitas sehari-hari, barangkali, karena sudah tidak ada lagi sesuatu yang menantang saat dikerjakan.

Beberapa hal bisa dilakukan, seperti, memmbuat target harian. Bisa menyelesaikan satu-dua pekerjaan dalam sehari dari biasanya mungkin bisa membuat semangat baru lagi.

Tidak perlu muluk-muluk, bisa lakukan dengan secara bertahap.

Barulah ketika sudah biasa melakukannya, tambah target tersebut. Akan tetapi, perlu juga dievaluasi apakah ternyata itu berhasil atau tidak.

1. Tantangan Hanya Dimiliki Orang yang Punya Target Hidup

Kompasianer Yupiter Gulo percaya bahwa setiap orang mempunyai dan menghadapi masalah dan tantangan dalam perjalanan hidupnya.

Tidak ada satu orang pun yang bebas dari tantangan dan hambatan. Sebab, hakekat hidup adalah ada problem dan tantangan bahkan kendala.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masalah, tantangan dan hambatan yang ada menjadi indikator dari terhambatnya perwujudan dan pencapaian tujuan dan target hidup," tulis Kompasianer Yupiter Gulo.

Sehingga masalah itu bisa muncul karena ada tujuan dan target hidup. Sebab, kalau tidak ada tujuan maka tidak jelas target yang hendak dicapai. (Baca selengkapnya)

2. Target Hidup: Seni Mengelola Ekspektasi demi Sebuah Eksistensi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.