Kompas.com - 05/05/2021, 17:04 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) II Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/4/2021). DOK. Humas KemnakerMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) II Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menggandeng Gojek untuk pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19 melalui gerakan perekonomian rakyat dan perluasan kesempatan kerja.

Ida menilai Gojek bisa memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat dan memberikan peluang kerja bagi masyarakat.

"Misalnya informasi tentang pelatihan vokasi, informasi pasar kerja bisa dimasukkan pada aplikasi Gojek. Selain itu, fitur Gopay juga bisa menjadi alternatif pembayaran manajemen dan insentif untuk program vokasi ketenagakerjaan," ujar Ida melalui siaran pers, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Kemenaker dan Kemenkes Vaksinasi 1.000 Pekerja

Sebelumnya, Kemenaker melalui Ditjen Binalattas (sekarang Binalatvoktas) telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Gojek pada 20 Mei 2019.

Nota kesepahaman tersebut berisi komitmen dalam upaya membantu Gojek untuk meningkatkan kemampuan SDM dari mitra Gojek melalui pelatihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.