Minat Menjadi Pengusaha SPBU Shell Modular? Siapkan Dana Segini

Kompas.com - 05/05/2021, 20:09 WIB
Ilustrasi SPBU Shell Dok. ShellIlustrasi SPBU Shell

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell membuka kesempatan kepada bagi yang berminat untuk menjadi mitra SPBU milik Shell melalui kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia Agung Saputra mengatakan, dana investasi yang diperlukan untuk menjadi mitra cukup terjangkau.

"Cukup terjangkau untuk investasinya, sebesar Rp 1,5 miliar-Rp 2 miliar pengusaha lokal sudah bisa menjadi mitra kami," ujarnya saat diskusi virtual, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Cara Menjadi Agen Elpiji 3 Kg: Modal Usaha, Syarat, dan Aturan Operasi

Sementara itu terkait persyaratan atau spesifikasi khusus untuk pembangunan SPBU Shell Modular ini, pengusaha cukup memiliki luas area lahan seluas 1.100-1.300 meter persegi dengan lebar lahan 25 meter.

Lalu, untuk proses perizinannya, pihak Shell akan ikut membantu pengurusan perizinan.

"Lalu untuk gambaran spesifikasi SPBU-nya, SPBU akan memiliki ukuran kontainer sebesar 20 feet, lalu untuk volume tangki BBM 12.000 liter. Tak hanya itu, standar keamanan juga sudah tersertifikasi internasional UL 2085 & UL 142," ungkapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Agung, selama 2021 jumlah unit Shell Modular meningkat 5 kali lipat.

"SPBU Shell Modular pertama di Indonesia itu didirikan di Jombang April 2019 yang lalu, saat ini jumlahnya sudah meningkat 5 kali lipat menjadi 5 unit SPBU yang tersebar di Jombang, Cirebon, Karawang, Bogor, dan terkahir Serang Barat," ungkapnya.

Baca juga: Bukan Hindari Latte Factor, Ini 5 Cara Menjadi Orang Kaya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X