Kuartal I 2021, Investree Syariah Salurkan Pinjaman Rp 384,8 Miliar

Kompas.com - 06/05/2021, 08:16 WIB
CEO Investree Adrian Gunadi KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATICEO Investree Adrian Gunadi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Investree Radhika Jaya melalui unit bisnis Investree Syariah telah menyalurkan pembiayaan Rp 384,8 miliar hingga akhir kuartal I tahun 2021.

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree menjelaskan, pertumbuhan unit bisnis P2P Lending syariah ditopang oleh kolaborasi yang kuat dengan institusi, perbankan Syariah, serta ekosistem halal.

"Pertumbuhan Investree Syariah terus meningkat sejak di luncurkan pada tahun 2018, sharia loan origination pada 2020 mencapai Rp 229,8 miliar, dan secara tahunan pertumbuhannya mencapai 107 persen," ungkap Adrian dalam virtual konferensi, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Selain Filipina, Investree Akan Lebarkan Sayapnya ke Thailand

Sebagai unit usaha P2P lending dengan lisensi konvensional dan syariah, Investree Syariah memiliki porsi unit syariah mencapai 7,2 persen dari keseluruhan portofolio.


Adrian menjelaskan dalam kaitannya dengan pemain P2P syariah, marketshare Investree Syariah mencapai 13 persen. Maka dari itu, ia menargerkan kinerja pada kuartal II tahun 2021 mampu mencapai 4 kali lipat dari kuartal sebelumnya, atau sebersar Rp 50 miliar.

“Kita harapkan pertumbuhan di kuartal II tahun 2021 ini 4 kali lipat disbanding kuartal I tahun 2021, di kuartal I kita closing pendanaan di Rp 10 miliar, di kuartal II diharapkan bisa tumbuh, targetnya di angka Rp 50 miliar,” ujar Adrian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: OJK: Restrukturisasi Pinjaman P2P Lending Maksimal Rp 2 Miliar Per Peminjam

Adrian mengatakan, untuk mencapai target tersebut, Investree Syariah akan berkolaborasi dengan lembaga keuangan syariah dan lender retail, dengan komposisi institusi syariah 60 persen, dan lender ritel 40 persen.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.