Cek Operasional Sejumlah Perusahaan Pengiriman Selama Libur Lebaran 2021

Kompas.com - 06/05/2021, 09:28 WIB
Ilustrasi logistik cybrainIlustrasi logistik

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang libur Lebaran tahun 2021, beberapa layanan pengiriman logistik tidak beroperasi. Namun, ada juga yang tetap beroperasi dengan menyesuaikan jam operasional.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan cuti bersama Lebaran tahun 2021, melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 281 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, dimana cuti bersama Hari Raya Lebaran ditetapkan pada 12 Mei 2021, dan libur Lebaran jatuh pada 13-14 Mei 2021.

Adapun jadwal operasional pengiriman logistik selama libur Lebaran 2021, antara lain :

1. JNE Express

Melansir laman resmi, Kamis (6/5/2021), JNE Express Regular mencantumkan ketentuan pengiriman di hari Minggu dan di hari libur nasional. Demikian juga dengan JNE OKE yang libur dihari Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Update: JNE Tetap Beroperasi Saat Libur Lebaran

Sementara itu, untuk layanan pengiriman JNE YES akan tetap beroperasi di hari libur, dengan syarat penerimaan barang dilakukan paling lambat pukul 23.59 waktu setempat.

2. Tiki

Selanjutnya, layangan pengiriman logistik TIKI juga memastikan menutup operationalnya selama libur Lebaran. Hal ini tercantum dalam FAQ di laman resmi TIKI yang menyatakan, pengantaran dilakukan setiap hari, kecuali di hari libur resmi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Ninja Express

Ninja Express melayani penjemputan dan pengiriman paket pada hari Senin hingga Sabtu dari puku 09.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat. Berdasarkan laman resminya, Ninja Express tidak beroperasi pada hari Minggu dan libur nasional.

4. Pos Indonesia

Pada libur Lebaran tahun 2021, PT Pos Indonesia tetap melayani pengiriman barang pada masa peak season Lebaran 2021. BUMN yang bergerak di bidang pengiriman ini mengeluarkan kebijakan untuk tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya secara penuh selama libur lebaran 2021.

Update: PT Pos Indonesia Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2021

5. SiCepat Ekspress

Melansir Sahabat Si Cepat, layanan SiCepat Ekspres akan diliburkan operasionalnya pada 13-14 Mei 2021. Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.

 

Catatan redaksi: Berita ini telah di-update pada Jumat (07/05/2021) pada pukul 13.40



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X