Kantor Cabang BCA Tidak Beroperasi Selama Libur Idul Fitri

Kompas.com - 07/05/2021, 14:20 WIB
Manara BCA dok BCAManara BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA melakukan penyesuaian operasional selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12 hingga 14 Mei 2021 dan layanan weekend banking pada tanggal 15 sampai 16 Mei 2021.

Sementara untuk transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada tanggal 15 Mei 2021 pukul 09.00 sampai 14.00 waktu setempat, di 8 kantor cabang BCA, yaitu KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

Baca juga: Simak Persyaratan dan Cara Daftar KPR BCA

"Perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam masa Pandemi. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Untuk memfasilitasi layanan perbankan di tengah terbatasnya ruang gerak, BCA mendorong nasabah untuk memaksimalkan penggunaan layanan digital seperti BCA Mobile dan KlikBCA.

"Nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp 250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu," tutur Jahja.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

Baca juga: Kuartal I-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 7 Persen Jadi Rp 7 Triliun

Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Jahja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X