[KURASI KOMPASIANA] 3 Sajian Bubur, Pilihan Menu Buka Puasa

Kompas.com - 08/05/2021, 16:16 WIB
Ilustrasi bubur jagung rasa manis gurih dengan topping pacar cina dan daging kelapa muda. DOK. SAJIAN SEDAPIlustrasi bubur jagung rasa manis gurih dengan topping pacar cina dan daging kelapa muda.

KOMPASIANA-- Berburu takjil jadi kegiatan yang paling menyenangkan selama bulan Ramadhan, terutama saat mengisi waktu ngabuburit jelang berbuka.

Ada banyak menu takjil yang biasanya jadi pilihan masyarakat Indonesia, mulai dari yang manis seperti kolak dan es buah, atau yang asin gurih seperti berbagai jenis gorengan.

Kalau Anda masuk ke dalam tim manis atau asin saat memilih takjil?

Jika bosan dengan menu yang itu-itu saja, mungkin 3 jenis menu bubur berikut bisa jadi rekomendasi menu berbuka puasa Anda.

1. Mencicip Barobbo, Bubur Jagung Khas Bugis di Pelosok Sumsel

Saat melakukan perjalanan tugas ke daerah Musi Banyu Asin, Sumatra Selatan, Kompasianer Arakoo berkesempatan mencicipi Barobbo.

Barobbo sendiri sebenarnya adalah bubur jagung khas Suku Bugis, Sulawesi Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bubur berbahan dasar jagung yang dimasak dengan kaldu dan sayuran ini disajikan dengan pelengkap sambal dan taburan bawang goreng.

Sajian lezat nan menggugah selera yang cocok buat Anda penyuka makanan asih gurih sebagai menu buka puasa. (Baca selengkapnya)

2. Membuat Bubur Kanji Rumbi, Pelengkap Menu Buka Puasa

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X