[POPULER DI KOMPASIANA] Hidup Bahagia Tanpa Media Sosial | Puasa Tidak Buat Kita Malas | Masjid Raya Baiturrahman Aceh yang Memesona

Kompas.com - 08/05/2021, 17:17 WIB
Ilustrasi media sosial shutterstockIlustrasi media sosial

KOMPASIANA---Meski sudah dianggap jadi bagian hidup manusia, tetapi media sosial mesti bisa digunakan sebaik dan sebijak mungkin oleh penggunananya.

Bukanlah sebuah kabar baru bahwa media sosial justru jadi sumber permasalahan stres hingga muncul bentuk kejahatan baru.

Barangkali hanya di media sosial bisa jadi "panggung" untuk setiap orang mengekspresikan diri. Sehingga apa yang tampak di sana kerap membuat cemburu --secara tidak langsung-- atas apa yang dicapai orang lain.

Tidak perlu terlalu jauh jika media sosial tidak pernah ada, tapi bisakah kita sebenarnya hidup bahagia tanpa media sosial?

Berikut ini 5 konten terpopuler dan menarik di Kompasiana dalam sepekan.

1. Bisakah Kita Hidup Lebih Bahagia Tanpa Media Sosial?

Jika ada ungkapan yang tepat atas perilaku pengguna media sosial, inilah yang paling tepat menurut Kompasianer Dani Ramdani: saat aku bermain media sosial, maka aku ada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberadaan media sosial (medsos) bukan hanya memberi esensi, medsos pada saat ini seakan menjadikan seseorang eksis di dunia ini.

Ketika seseorang tidak aktif bermain medsos, maka bisa jadi seseorang dianggap tidak eksis. Justru dipertanyakan keberadaannya.

"Disadari atau tidak, hal tersebut hanya akan membuat kita membandingkan kehidupan kita dengan orang lain, atau biasa disebut dengan social comparison," lanjut Kompasianer Dani Ramdani.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X