Bank BJB Sediakan Fitur Bayar Zakat Lewat Digi Cash

Kompas.com - 08/05/2021, 22:28 WIB
Aplikasi bjb DigiCash (Dok. bank bjb) Aplikasi bjb DigiCash


JAKARTA, KOMPAS.com – Nasabah Bank BJB kini bisa membayar zakat melalui fitur donasi dan zakat yang tersedia pada BJB Digi.

Fitur ini merupakan kerja sama antara Bank BJB dengan Lembaga pengelola zakat dan donasi. Fitur ini akan mempermudah nasabah untuk membayar zakat fitrah sebagai hal wajib untuk melengkapi ibadah bulan suci Ramadhan.

BJB Digi adalah aplikasi mobile berbasis sistem operasi Android dan IOS yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan perbankan elektronik dan digital milik Bank BJB seperti BJB SMS, BJB NET, BJB Mobile dan BJB Digi Cash.

Baca juga: Triwulan I 2021, Laba Bersih Bank BJB Tumbuh 15,2 Persen

Selain itu, Bank BJB pun meresmikan program 10.000 QRIS rumah ibadah dan lembaga amil zakat. Program ini akan memperluas akusisi QRIS bukan hanya di merchant saja.

Lebih dari itu, program ini juga mencakup rumah ibadah dan lembaga amil zakat dengan tujuan menerapkan cashless society secara masif dan mempermudah nasabah untuk berbagi sesama.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto, menjelaskan, Bank BJB melalui uang elektronik BJB Digi Cash menawarkan garansi kemudahan dalam transaksi, tak terkecuali untuk keperluan membayar zakat atau donasi lainnya yang tujuannya untuk kegiatan keagamaan atau amal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nasabah Bank BJB pasti gembira dengan program 10.000 QRIS rumah ibadah dan wakil zakat, mereka tidak perlu keluar rumah untuk membayar zakat dan ibadah puasa mereka tetap terjaga,” ujar Widi Hartono dalam keterangannya, dikutip pada Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Simak Kode Bank BJB dan Bank BJB Syariah untuk Keperluan Transfer

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir, telah mengubah cara pembayaran menjadi lebih mudah dan nyaman tanpa harus menimbulkan kerumunan.

Karena itu, Bank BJB selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kepuasan kepada nasabahnya melalui inovasi-inovasinya.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh nasabah," jelas Widi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X