Ninja Xpress Optimistis Volume Pengiriman Naik 4 Kali Lipat Sepanjang Ramadan 2021

Kompas.com - 10/05/2021, 13:44 WIB
Ilustrasi Logistik SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIOIlustrasi Logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengiriman Ninja Xpress, sebagai salah satu penyedia jasa logistik last-mile di Indonesia optimistis bisa mencatat kenaikan volume pengiriman selama Ramadhan 2021 hingga 4 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada momen Ramadhan tahun 2020, jumlah paket yang berhasil diantarkan oleh Ninja Xpress mencapai 33 juta paket.

“Di tengah lonjakan pengiriman barang, Ninja Xpress tetap berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, hal ini dibuktikan dengan pengiriman barang yang berhasil hingga 98 persen secara konsisten selama bulan Ramadhan 2020 untuk seluruh jenis paket,” ujar Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Baca juga: 2021, Ninja Xpress Tambah 1.900 Titik Layanan di Indonesia

Adapun kategori jenis paket yang dilayani Ninja Xpress dibagi menjadi tiga, yakni paket kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm), paket medium (30x20x12cm) dan paket besar (35x30x20).

Sejauh ini paket yang paling banyak dikirimkan melalui Ninja Xpress yaitu paket berukuran kecil yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain.

Untuk mendukung kenaikan volume pengiriman tersebut Ninja Xpress tingkatkan layanan terbaru dalam memberikan kenyamanan kepada para pelanggan atau konsumen akhir (end-consumer) dengan solusi “Respon Cepat Resolusi Tepat” melalui peningkatan layanan konsumen (customer care).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Customer care akan memberikan kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam, serta mampu memberikan ketepatan resolusi pemecahan masalah pengiriman yang diharapkan dapat mempermudah shipper agar tidak mengganggu produktivitas mereka karena kendala dalam proses pengiriman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X