Kian Bertebaran, Berapa Jumlah SPBU Shell Indonesia?

Kompas.com - 10/05/2021, 14:51 WIB
Ilustrasi SPBU Shell Dok. ShellIlustrasi SPBU Shell

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Shell Indonesia menegaskan komitmennya untuk melanjutkan rencana mengembangkan bisnis SPBU pada tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan agenda ekspansi penambahan SPBU yang dilakukan.

Head of Dealer Owner. PT Shell Indonesia, Agung Saputra mengatakan, telah membuka beberapa SPBU baru hingga Mei 2021 ini. SPBU yang dibuka terdiri atas SPBU milik Shell sendiri dan ada beberapa yang merupakan kerja sama dengan mitra.

“Per hari ini telah ada 145 SPBU Shell yang beroperasi di Indonesia, yang terakhir dibuka beberapa hari lalu adalah di daerah Tangsel,” tutur Agung kepada Kontan.co.id, Minggu (9/5/2021).

Shell memang cukup aktif melakukan ekspansi penambahan SPBU. Mengutip siaran pers Shell Indonesia yang terbit pada 6 Januari 2021 lalu, Shell mencatat pertumbuhan pesat pembangunan bisnis SPBU-nya di 2020.

Baca juga: Cair Bulan Depan, Berapa Nominal Gaji ke-13 yang Diterima PNS?

Tercatat, jumlah SPBU Shell meningkat dari semula 108 SPBU pada 2019 menjadi 137 SPBU di akhir 2020, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Artinya, terjadi peningkatan sekitar 27 persen pada jumlah SPBU di tahun 2020. Sementara kalau dilihat secara year-to-date (ytd), jumlah SPBU Shell per Minggu (9/5) sudah meningkat sebanyak 8 SPBU dibanding jumlah pada akhir tahun 2020 lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agung menegaskan, Shell Indonesia akan tetap berkomitmen untuk mengembangkan SPBU baik yang model konvensional maupun modular. Fokus pengembangan SPBU Shell menyasar kota-kota utama dan kota/ kabupaten di Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur.

“Tentunya analisis demografi, jangkauan supply BBM, serta ketersediaan mitra juga merupakan pertimbangan-pertimbangan kami,” tambah Agung. (Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto)

Baca juga: Perputaran Uang Bakal Terpusat di Jabodetabek Saat Lebaran

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Shell sudah operasiakan 145 SPBU di Indonesia



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X