[TREN LYFE KOMPASIANA] Kepribadian di Dunia Nyata dan di Media Sosial | Love Language dan Teori Give and Take | Bakso, Lirikan Pebisnis Kuliner Sepanjang Zaman!

Kompas.com - 10/05/2021, 21:06 WIB
Ilustrasi media sosial shutterstockIlustrasi media sosial

KOMPASIANA---Mungkin kita pernah menemui orang yang sangat berbanding terbalik perilakunya di dunia nyata dan media sosial.

Orang tersebut di dunia nyata cenderung pendiam. Namun bila dilihat isi media sosialnya sungguh sangatlah jauh berbeda.

Sebenarnya, di hadapan media sosial kita sering kali harus dihadapkan dua pilihan, ingin menjadi diri sendiri atau ingin menjadi orang yang terkesan.

Di antara dua itu sangat disarankanuntuk memilih menjadi diri sendiri. Sebab, menyelaraskan kepribadian di dunia nyata dan dunia maya pun terbilang penting agar kepribadian kita "tidak tertukar".

Pembahasan mengenai kepribadian di dunia nyata dan media sosial ada juga pembahasan seputar bahasa cinta dan jajanan bakso.

Berikut konten-konten menarik dan populer kategori Lyfe di Kompasiana:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pentingnya Menyelaraskan Kepribadian di Dunia Nyata dan di Media Sosial

Bila ditanya apakah kepribadian seseorang di dunia nyata dan di media sosial itu sama, jawabannya tidak! Setidaknya itulah gambaran dari seorang Kompasianer Steven Chaniago.

Dia mengakui, kepribadianya sungguh berbeda di Instagram, Twitter, atau Facebook. Di media sosial dia dikenal sebagai pribadi yang terbilang extrovert.

"Nyatanya saya adalah seorang introvert parah," ungkapnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X