Link Net Dapat Pinjaman Rp 1,5 Triliun dari CIMB Niaga, Untuk Apa?

Kompas.com - 11/05/2021, 08:41 WIB
Tampilan situs Link Net Linknet.co.idTampilan situs Link Net

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Link Net Tbk (LINK) mendapatkan pinjaman dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB) senilai Rp 1,5 triliun.

Rinciannya, fasilitas pinjaman transaksi khusus jangka panjang sebesar Rp 1 triliun, dan pinjaman transaksi khusus jangka pendek senilai Rp 5 miliar.

Adapun penandatanganan akta perjanjian kredit dilakuakn pada 6 Mei 2021.

Baca juga: Lepas Link Net, Lippo Buka Harga Rp 13,1 Triliun

"Tujuan untuk pembiayaan kembali atas utang perseroan yang ada saat ini, pengeluaran modal (capital expenditure/capex) dan tujuan umum perusahaan," sebut Corporate Secretary Link Net Johannes dalam keterbukaan informasi, Senin (10/5/2021).

Sementara itu, jangka waktu pinjaman yang telah disepakati dalam perjanjian kredit tersebut, masing-masing terhitung 60 bulan untuk jangka panjang dan 36 bulan untuk jangka pendek.

Dia menyebutkan, perjanjian kredit ini tidak berdampak terhadap kondisi keuangan atau kelangsungan operasional usaha perseroan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada perdagangan Senin, LINK ditutup menguat 0,25 persen menjadi Rp 3.990.

Baca juga: Stimulus Pemerintah Mulai PPN hingga LTV Bakal Dongkrak Kinerja Lippo Karawaci Tahun Ini



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X