Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Persen

Kompas.com - 11/05/2021, 11:27 WIB
Ilustrasi tabung gas. KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi tabung gas.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan Liquid Petroleum Gas (LPG) sebesar 3 persen untuk mengantisipasi kebutuhan jelang Lebaran 2021.

Sehingga penyaluran harian rata-rata kini menjadi 27.696 metrik ton (MT) dari sebelumnya sebesar 26.911 MT.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, agen dan pangkalan LPG Pertamina di seluruh Indonesia telah siap menghadapi kenaikan permintaan LPG jelang perayaan Idul Fitri 1442 H.

Baca juga: Lampaui Target, Pertamina Geothermal Energy Produksi 4.618 GWh Listrik

“Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina 2021 telah siaga 24 jam untuk melayani kebutuhan LPG, baik PSO maupun Non-PSO. Stok LPG secara nasional juga dalam kondisi aman,” ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Menurut Fajriyah, Pertamina telah menyiagakan 3.531 Agen PSO Siaga, 723 Agen Non-PSO Siaga, dan 45.500 Pangkalan PSO Siaga di seluruh Indonesia

Selain itu, perseroan juga telah menyiagakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan konsumen memesan Bright Gas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pemesanan bisa melalui Call Center Pertamina,” imbuh dia.

Pertamina juga memberikan berbagai promo untuk pelanggan dalam bentuk program tukar LPG 3 Kg ke tabung Bright Gas dengan hanya membayar biaya isi ulangnya saja.

Baca juga: Jelang Lebaran, BPH Migas Minta Pertamina Jaga Pasokan BBM di Sumbagsel

Sehingga pelanggan bisa menghemat biaya tabung hingga Rp 135.000. Promo ini hanya berlaku hingga 31 Mei 2021.

Pelanggan dapat menghubungi PDS 135, Whatsapp melalui nomor 0811-1350-135, dan website https://pds135.com terkait promo ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X