E-COMMERCE

Gibran Rakabuming Dukung Program Rumah Melati Gagasan Korem 074 Warastratama dan Shopee

Kompas.com - 11/05/2021, 12:43 WIB
Gibran Rakabuming bersama Kolonel Inf Deddy Suryadi saat meresmikan program Rumah Melati untuk warga shopeeGibran Rakabuming bersama Kolonel Inf Deddy Suryadi saat meresmikan program Rumah Melati untuk warga

KOMPAS.com – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Komando Resor Militer (Korem) 074 Warastratama meresmikan program Rumah Melati (Menjadi Layak Tinggal) untuk tiga rumah tak layak huni.

Sebagai informasi, program Rumah Melati merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bentuk pengabdian tersebut berupa pembangunan atau renovasi terhadap rumah warga yang dianggap tidak layak huni.

Gibran mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mendukung penuh program Rumah Melati. Pasalnya, hal tersebut merupakan bantuan besar bagi warga.

“Saya berterima kasih sekali. Ini sangat membantu warga. Alhamdulillah, ada tiga rumah yang sudah selesai. Mereka bisa (merayakan) Lebaran dengan rumah baru. Pemkot sendiri sebenarnya sudah ada program renovasi rumah tak layak huni (RTLH) dan semoga program seperti ini bisa diteruskan lagi ke depan,” ujar Gibran dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan, progam tersebut mereka mulai saat memasuki bulan Ramadhan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semua pekerjaan renovasi dilakukan langsung oleh anggota TNI. Hal tersebut dilakukan agar dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Target kami ada 28 rumah tidak layak huni yang bisa kami perbaiki. Di penghujung bulan Ramadhan, sudah ada tiga rumah warga yang selesai sebelum Idul Fitri. Kami bersyukur mendapatkan dukungan dari Pemkot Surakarta dan platform e-commerce Shopee di program awal ini,” kata Deddy.

Diharapkan, melalui program Rumah Melati, kualitas hidup masyarakat Surakarta dapat meningkat.

“Semoga dengan rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman, bisa membuat anak-anak belajar dengan tenang tanpa takut bocor saat turun hujan,” jelas Deddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X