Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Jelang Lebaran, ShopeePay Bagikan Cashback hingga 90 Persen di Codashop dan Google Play Store

Kompas.com - 11/05/2021, 14:33 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan program cashback di Google Play Store dan Codashop untuk mengakomodir kebutuhan akan hiburan menjelang Lebaran.

Melalui program ini, pengguna bisa mendapatkan cashback sebesar 50 persen untuk pembelian aplikasi, top-up game, komik digital, hingga berlangganan video-on-demand (VoD) di Google Play Store.

Selain itu, para gamers juga bisa mendapatkan cashback hingga 90 persen untuk pembelian Diamond game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Codashop.

Berbagai penawaran menarik tersebut dilakukan ShopeePay untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan hiburan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Permintaan besar ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang tidak mudik.

Baca juga: ShopeePay Tebar Cashback hingga 90 Persen

Derasnya arus kebutuhan akan hiburan itu didasarkan pada riset yang dilakukan ShopeePay dengan Jakpat Mobile Survey.

Dalam riset tersebut disebutkan bahwa 95 persen masyarakat Indonesia berencana menghabiskan waktu libur Lebaran dengan melakukan aktivitas rumahan, seperti berkumpul dengan keluarga, bermain game online, hingga, movie marathon.

Selain itu, riset ShopeePay dengan Jakpat juga menunjukkan bahwa kebutuhan hiburan masuk ke dalam sepuluh besar hal yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadhan dan Lebaran.

Hal itu didukung oleh laporan dari Google, Temasek, dan Bain yang mencatat peningkatan layanan video, music on demand (MoD), dan game hingga dua kali lipat di beberapa kota di Asia Tenggara saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Mudahkan Pembayaran Digital bagi Masyarakat, ShopeePay Gandeng Indomaret

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan menuturkan, program cashback hingga 90 persen itu merupakan partisipasi pihaknya untuk mendukung masyarakat Indonesia agar tidak mudik guna mencegah penularan Covid-19.

“Kami berharap penawaran spesial ini dapat membuat momen libur Lebaran masyarakat tetap berkesan, meski tanpa mudik. Ini sekaligus menjadi pengingat bagi masyarakat untuk meningkatkan penggunaan uang digital, khususnya untuk hiburan dan hobi,” kata Cindy dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5/2021).

Adapun cashback 50 persen di Google Play Store bisa diterima dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Program tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi produk atau layanan hiburan pembelian aplikasi, pembelian VoD dari iFlix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti komik digital Webtoon.

Baca juga: Belanja di Indomaret Bisa Bayar Pakai ShopeePay

Tak hanya itu, para pengguna juga bisa mendapatkan cashback untuk membeli Diamond berbagai game populer, seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, dan lainnya.

Khusus penggemar game MLBB, ShopeePay menyediakan cashback hingga 90 persen untuk pembelian di Codashop selama periode 26 April-28 Mei 2021.

Promo itu dimaksudkan sebagai kado spesial untuk penggemar MLBB yang akan merayakan hari jadi kelima pada 15 Mei mendatang.

Untuk mendapatkan promo tersebut, pengguna hanya perlu mengakses situs Codashop, klik nominal “top-up”, dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Sebagai informasi, kerja sama ShopeePay dengan Google Play Store dan Codashop menjadi bentuk keberlanjutan dukungan untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang diprediksi tumbuh 23 persen pada 2025.

Baca juga: Pahami Prioritas Konsumen, ShopeePay Luncurkan Promo di Big Ramadan Deals 2021

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo Google Play, silakan kunjungi tautan berikut. Adapun promo Codashop bisa dilihat di sini.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com