Transaksi Pembelian Parcel Makanan di Tokopedia Melonjak Hampir 5 Kali Lipat

Kompas.com - 11/05/2021, 15:52 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, beberapa platform e-commerce mengalami kenaikan transaksi untuk pembelian parsel. Salah satunya adalah Tokopedia.

Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia mengatakan, pihaknya mencatat parsel makanan, perlengkapan ibadah dan jilbab menjadi beberapa kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi tertinggi selama bulan Ramadan tahun ini jika dibandingkan dengan bulan sebelum Ramadan.

“Penjualan subkategori Jilbab, misalnya, meningkat hampir 2 kali lipat. Di sisi lain, transaksi subkategori Perlengkapan Ibadah meningkat lebih dari 2 kali lipat. Sedangkan transaksi subkategori Parsel Makanan melonjak hampir 5 kali lipat,” ungkap Ekhel kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Skema Bebas Ongkir E-Commerce Berlaku Jelang Lebaran, Cek Tanggalnya

Untuk mengantisipasi berbagai lonjakan pembelian dan pengiriman barang yang umumnya terjadi menjelang Lebaran, Ekhel mengatakan pihaknya menggandeng sejumlah mitra untuk pengiriman paket.

Tokopedia juga mencatatkan nilai transaksi Zakat Maal meningkat hampir 3 kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum Ramadan. Demikian juga dengan jumlah transaksi Donasi yang meningkat lebih dari 3 kali lipat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X