[TREN WORKLIFE KOMPASIANA] Tantangan bagi yang Punya Target Hidup | 4 Cara Efektif dalam Membuat Keputusan yang Lebih Baik | Syarat Absurd Lowongan Kerja

Kompas.com - 12/05/2021, 21:35 WIB
Ilustrasi. shutterstock.comIlustrasi.

KOMPASIANA---Tentu setiap orang memiliki tantangan hidupnya masing-masing. Tak jarang tantangan itu membuat frustasi.

Kendati begitu sebenarnya ketika seseorang dihadapi oleh sebuah tantangan, orang tersebut tengah berjalan di tengah salah satu tujuan dan target hidupnya. Memang, kondisi demikian sering kali tak disadari.

Selain itu yang perlu disadari juga adalah tidak ada satu orang pun yang bebas dari tantangan dan hambatan. Sebab, hakekat hidup adalah ada problem dan tantangan bahkan kendala.

Selain pembahasan tantangan hidup, ada juga topik seputar cara efektif membuat keputusan untuk para pemimpin dan syarat-syarat absurd sebuah lowongan kerja.

Berikut konten-konten menarik dan populer pada kanal Worklife di Kompasiana:

1. Tantangan Hanya Dimiliki Orang yang Punya Target Hidup

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompasianer Yupiter Gulo berpendapat bahwa sebuah masalah, tantangan, dan atau hambatan menjadi indikator dari terhambatnya perwujudan dan pencapaian tujuan dan target hidup.

Artinya, dikatakan dia sebuah yang masalah memiliki arti sebagai adanya sebuah tujuan dan target hidup dari seseorang.

"Sebab kalau tidak ada tujuan, tidak jelas target yang hendak dicapai, maka sesungguhnya masalah dan tantangan tidak akan pernah ada," tulisnya.

Menurut dia, yang membedakan antara Anda dan orang lain adalah sikap dan kemampuan mengelola target dan tantangan yang muncul dan harus dihadapi. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.