[POPULER MONEY] Pengusaha Rest Area Merugi | Harga Vaksin Gotong Royong

Kompas.com - 14/05/2021, 06:01 WIB
Bangunan penunjang di Rest Area KM 260B Heritage-Banjaratma Dok. PT PP Sinergi BanjaratmaBangunan penunjang di Rest Area KM 260B Heritage-Banjaratma

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan larangan mudik membuat pelaku bisnis di rest area menderita kerugian karena sepinya orang yang bepergian.

Berita mengenai pelaku bisnis rest area yang merugi menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin, Kamis (13/5/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah harga vaksin gotong royong.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya: 

1. Ketika Pengusaha Rest Area Merugi akibat Larangan Mudik

Kebijakan larangan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021 sangat berdampak pada bisnis di sektor rest area.

Pengusaha merugi akibat sepinya kunjungan masyarakat ke rest area karena pergerakan kendaraan sangat dibatasi.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Rest Area Indonesia (Aprestindo) R Widie Wahyu GP mengungkapkan, trafik kendaraan yang ke rest area turun hingga 90 persen dari sebelum masa larangan mudik. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Vaksin Gotong Royong Disuntikkan Akhir Mei, Harganya Rp 1 Juta

Pemerintah telah menetapkan harga vaksin gotong royong yang akan diberikan bekerja sama dengan pelaku usaha. Harga yang ditentukan oleh pemerintah sebesar Rp 500.000 per dosis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program vaksinasi gotong royong akan diadakan pada Mei 2021. Pemerintah mematok harga vaksin gotong royong Rp 500.000 per dosis, rinciannya Rp 375.000 untuk harga vaksin per dosis dan biaya penyuntikannya seharga Rp 125.000.

Sehingga perusahaan harus mengeluarkan Rp 1 juta per karyawan untuk dua kali dosis vaksin Covid-19. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. 10 Alur Seleksi CPNS 2021 yang Akan Diumumkan Usai Lebaran

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2021 akan segera dibuka (seleksi CPNS 2021). Pengumuman formasi dan alur pendaftaran CPNS 2021 direncanakan akan dirilis pada akhir bulan Mei atau usai Lebaran Idul Fitri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X