Ini 20 Daftar Investor Grup GoTo, Ada Alibaba hingga Google

Kompas.com - 17/05/2021, 15:12 WIB
Ilustrasi GoTo, perusahaan baru hasil merger antara Gojek dengan Tokopedia GoToIlustrasi GoTo, perusahaan baru hasil merger antara Gojek dengan Tokopedia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembentukan Grup GoTo yang merupakan perusahaan gabungan antara Gojek dan Tokopedia menjadi kolaborasi dua perusahaan besar di Asia hingga saat ini.

Untuk merealisasikan langkah tersebut, sejumlah investor raksasa pun turut terlibat.

Manajemen Grup GoTo menyatakan, merger antara Gojek dan Tokopedia didukung oleh berbagai investor blue-chip, mulai dari Alibaba Group hingga Google.

Alibaba Group sebagai salah satu pemegang saham Tokopedia mengaku optimis dengan prospek bisnis Grup GoTo ke depan, bukan hanya di Indonesia, tapi pasar Asia Tenggara.

Baca juga: Resmi Merger, Gojek dan Tokopedia Bentuk Grup GoTo

Senior Vice President Alibaba Group Michael Yao mengatakan, selama 4 tahun terakhir, pihaknya telah melihat kepiawaian dari Wiliam Tanuwijaya sebagai CEO Tokopedia untuk mengembangkan platform marketplace di Tanah Air.

"Kami yakin bahwa dengan kolaborasi dua perusahaan terkemuka ini, mereka memiliki posisi yang kuat untuk menciptakan nilai tambah bagi karyawan, konsumen dan industri secara keseluruhan," tuturnya dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Chief Strategy Officer dan Senior Executive Vice President of Tencent James Mitchell mengatakan, dengan pengalaman positif yang dimiliki oleh startup berstatus decacorn dan unicorn itu, Grup GoTo diyakini akan mampu tumbuh baik ke depan.

"Kami berharap dapat terus mendukung kombinasi usaha GoTo secara grup di Indonesia dan di seluruh Asia Tenggara pada tahun-tahun mendatang," ucapnya.

Baca juga: Mengenal Grup GoTo, Perusahaan Gabungan Gojek dan Tokopedia

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.