Mudahkan Transaksi Offline, OVO Gandeng Bank Mandiri

Kompas.com - 18/05/2021, 19:38 WIB
Ilustrasi Ovo. KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAIlustrasi Ovo.

JAKARTA, KOMPAS.com - OVO menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk memudahkam pengguna aplikasi melakukan isi ulang saldo OVO secara offline melalui Mandiri Agen yang ada di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, kolaborasi dengan Bank Mandiri untuk isi ulang saldo OVO secara offline diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked), atau belum secara maksimal melakukan transaksi keuangan.

"Dengan penetrasi perbankan yang masih berada dikisaran 48,9 persen dan setidaknya 77 persen orang Indonesia masih unbanked dan underbanked. Tentu saja kolaborasi ini sangat menguntungkan dan mempermudah segmen masyarakat unbanked dan underbanked untuk melakukan isi ulang saldo OVO," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Cara Buka Rekening Digibank Online, Tanpa Perlu ke Bank

Untuk isi ulang saldo OVO, pengguna hanya tinggal mendatangi Mandiri Agen terdekat dengan membawa uang tunai. Lalu, Mandiri Agen akan melakukan proses isi ulang saldo.

Harumi meyakini, bank konvensional tetap merupakan mitra strategis dalam mengembangkan keuangan digital di Indonesia.

Sementara itu, Senior Vice President Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri, Ashraf Farahnaz menuturkan, kolaborasi Mandiri Agen dengan OVO ini sangat positif karena akan memberikan nilai tambah, baik secara finansial maupun jumlah pelanggan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Secara tidak langsung, kolaborasi ini juga membuka peluang Bank Mandiri memperbesar basis nasabah karena tidak semua pengguna OVO merupakan nasabah Bank Mandiri. Sebaliknya, pengguna OVO pun dapat merasakan manfaat ataupun kemudahan bertransaksi yang bisa diperoleh dari Mandiri Agen," kata Ashraf.

Dia mengatakan, langkah ini juga menjadi bukti nyata dari Bank Mandiri dan OVO untuk mendukung para pelaku UMKM, yang mendominasi latar belakang para Mandiri Agen saat ini.

Baca juga: Ada Moratorium Izin TKA, Kenapa Pekerja Asing Masih Masuk ke RI?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X