[TREN LYFE KOMPASIANA] Ingin Menikah Muda, Paling Tidak Persiapkan 3 Hal Ini | Mengatasi Tiga Masalah dalam Krisis Usia 25 Tahun | "Mindfulness" dan Kesediaan Kita Melambat dalam Hening

Kompas.com - 18/05/2021, 20:53 WIB
Ilustrasi menikah. SHUTTERSTOCKIlustrasi menikah.

KOMPASIANA---Menikah pada saat usia mudah sah-sah saja dilakukan. Tapi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Sebelum kamu memutuskan untuk menikah pada usia yang terbilang muda, pastikan kamu punya penghasilan yang cukup untuk memberian nafkah.

Selain penghasilan, ada baiknya juga kamu memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengelola keuangan.

Dengan punya penghasilan yang cukup dan pengeatahuan mengelola keuangan, kamu bisa menabung untuk kebutuhan buah hati nantinya.

Tidak sampai di situ, kamu juga harus mulai untuk bersikap dewasa, dalam artian kamu sudah sanggup hidup mandiri dan tidak lagi merepotkan orangtua.

Selain mengenai persiapan menikah muda, ada juga kiat-kiat mengatasi permasalahan yang umum terjadi pada usia 25 serta pembahasan mengenai mindfulness.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut konten-konten menarik dan populer pada kanal Lyfe di Kompasiana:

1. Ingin Menikah Muda, Paling Tidak Persiapkan 3 Hal Ini

Kompasianer Martha Weda berbagi kisahnya seputar menikah muda. Kisah ini tentang sahabatnya yang menikahkan sang putri yang masih berusia 19.

Berdasarkan ceritanya itu, sahabatnya itu menikahkan anaknya dengan berat hati. Sebab, sang calon menantu dan juga putrinya, selain terbilang belia, juga tak punya pekerjaan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X