Kompas.com - 19/05/2021, 14:42 WIB
Ilustrasi logo Pertamina (Dok. Shutterstock) Ilustrasi logo Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan informasi yang beredar di masyarakat terkait adanya link berhadiah dalam rangka ‘40th anniversary celebration’ atau perayaan 40 tahun Pertama, tidaklah benar alias hoaks.

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, ulang tahun Pertamina berlangsung pada bulan Desember, sehingga dipastikan pemberian hadiah dalam rangka perayaan tersebut merupakan modus penipuan digital.

“Undian yang mengatasnamakan Pertamina baik yang disampaikan melalui Whatsapp, SMS, email, maupun media sosial itu tidak benar. Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap segala bentuk hoaks maupun penipuan yang mengatasnamakan Pertamina,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Erick Thohir Sebut Anak Usaha Pertamina Bakal IPO Tahun Ini

Hoaks Pertamina memberikan hadiah dalam rangka 40th Anniversary CelebrationDOKUMENTASI PERTAMINA Hoaks Pertamina memberikan hadiah dalam rangka 40th Anniversary Celebration
Ia mengungkapkan, perseroan sudah menyampaikan peringatan kehati-hatian mengenai penipuan maupun berita bohong melalu website https://www.pertamina.com/id/waspada-penipuan, maupun melalui saluran media sosial Pertamina dan situs-situs informasi anti-hoaks lainnya.

Fajriyah menegaskan, seluruh program promosi Pertamina disampaikan melalui saluran komunikasi resmi perusahaan yakni website www.pertamina.com, akun sosial media @pertamina, serta aplikasi resmi MyPertamina atau Pertamina Call Center 135.

“Seluruh program promosi dan hadiah dari Pertamina tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh perseroan. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk memenangkan hadiah,” tegas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program promosi, lanjut Fajriyah, merupakan upaya Pertamina untuk meningkatkan pelayanan dan loyalitas pelanggan, oleh karena itu semuanya dilaksanakan secara terbuka, transparan, dan akuntabel.

“Jika ada program promosi atau undian berhadiah yang bukan berasal dari akun resmi Pertamina, maka itu adalah penipuan dan berita bohong. Segera hubungi Call Center 135, jangan sampai menjadi korban dari modus penipuan," pungkas Fajriyah.

Baca juga: Asuransi Tugu Pratama Bagikan Dividen, Pertamina Raup Rp 54,29 miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.