Kompas.com - 19/05/2021, 15:12 WIB
Ketua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam sosialisasi Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang disiarkan secara virtual, Rabu (19/5/2021). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANAKetua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam sosialisasi Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang disiarkan secara virtual, Rabu (19/5/2021). (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan minat pelaku UMKM cukup tinggi untuk mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong yang dinisiasi oleh pemerintah bersama para pengusaha.

Ketua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, hingga saat ini tercatat 7.000 UMKM yang mendaftar mengikuti program vaksinasi gotong royong ini.

"Kita melihat memang animo akan program ini meningkat yang melakukan pendaftaran. Dari UMKM pun melakukan registrasi ada mencapai 7.000 UMKM yang mendaftar," ujarnya dalam sosialisasi Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang disiarkan secara virtual, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Ini Jumlah Peserta yang Terdaftar dalam Program Vaksinasi Gotong Royong

Menurut dia, semua UMKM yang ingin mengikuti program ini bisa mendaftar, asal dengan syarat usahanya sudah berbadan hukum.

Dia juga berpendapat UMKM salah satu sektor yang cukup mendapatkan banyak tekanan akibat Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya juga mendorong agar UMKM bisa mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong dengan mendaftar melalui website resmi Kadin Indonesia.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, program Vaksinasi Gotong Royong ini sangat terbuka lebar untuk UMKM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Erick menegaskan, pihaknya tidak memaksa UMKM untuk ikut serta program vaksinasi Gotong Royong.

"Jadi UMKM memiliki 2 opsi, apakah dia ingin berkontribusi atau ikut program pemerintah atau tidak. Jadi kita tidak pernah memaksa UMKM untuk ikut yang bayar," ungkap dia.

Baca juga: Tingkat Efikasi Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.