Emiten Produksi Komestik VICI Tebar Dividen Rp 33,5 Miliar, Catat Tanggal Pembayarannya

Kompas.com - 20/05/2021, 10:00 WIB
Ilustrasi rupiah Shutterstock/MelimeyIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) bakal membagikan dividen untuk tahun buku 2020 sebesar Rp 33,5 miliar.

Pembayaran dividen tunai tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham yang berhak paling lambat 18 Juni 2021. Selain itu, VICI mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,05 triliun atau tumbuh sebesar 31 persen. Melebihi target yang ditetapkan di awal tahun, yakni sebesar 30 persen.

Di tengah pandemi Covid-19, VICI mencatatkan laba periode berjalan sebesar Rp 148 miliar atau tumbuh sebesar 32,8 persen.

CEO VICI Billy Hartono Salim menuturkan, untuk mendukung implementasi strategi tahun mendatang secara efektif, perseroan juga akan terus memperkuat penerapan dan sosialisasi budaya.

Baca juga: Ini Penyebab Harga Bitcoin Anjlok Rp 81,2 Juta dalam Sehari

"Budaya 3S (smart, speed, simple) yang sudah diterapkan secara konsisten akan terus diperkuat di mana seluruh insan perseroan diharapkan dapat berkembang secara inovatif dalam menangkap peluang pertumbuhan di masa depan," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut, meski menghadapi kondisi yang penuh tantangan, Victoria Care Indonesia justru meresmikan satu gerai Oemah Herborist pertama yang berlokasi di rest area Km 72 ruas Tol Padaleunyi arah Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, fasilitas produksi Victoria Care Indonesia sudah dilengkapi dengan sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB) dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan atau NADFC).

"Secara konsisten, perseroan terus mengembangkan produk-produk yang inovatif dari waktu ke waktu. Hal tersebut ditandai dengan beberapa produk yang sudah diluncurkan selama tahun 2020 dan awal 2021. Beberapa diantaranya adalah Herborist Hand Sanitizer Liquid, Victoria Teens Body Mist, Herborist Rose Water, Victoria Teens Cologne Gel, Miranda Pastel Series, dan Nuface Eye Brows," kata dia.

Baca juga: Ini Syarat dan Cara Mencairkan Bansos Tunai Rp 300.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.