[KURASI KOMPASIANA] Disepelekan dalam Dunia Kerja, Lakukan Cara Ini untuk Pembuktian Diri | Tes Kebohongan Semakin Penting dalam Seleksi Karyawan

Kompas.com - 20/05/2021, 15:11 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPASIANA---Tidak jarang kita sebagai pekerja disepelekan oleh rekan kerja atau atasan. Tapi jangan khawatir, ada berbagai cara untuk membuktikan kalau mereka salah menilai kita.

Disepelekan dalam dunia kerja sebenarnya adalah hal wajar. Pasalnya mereka mungkin memang belum mengakui kemampuan kita.

Ketika dalam kondisi demikian, kita sebaiknya jangan buru-buru sebal kepada mereka. Alangkah baiknya kita membuktikan kemampuan.

Ada sedikit cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut. Misalnya, mempelajari kesalahan para pendahulu kita. Cara ini dinilai ampuh untuk membuktikan kalau kita memang kompeten di bidang pekerjaan yang kita tekuni.

Selain pembahasan disepelekan dalam dunia kerja, ada juga topik mengenai bagaimana cara menyikapi ketika seorang pegawai harus menalangi keperluan perusahaan serta pentingnya tes kebohongan saat seleksi karwayan.

Berikut konten-konten menarik dan populer di Kompasiana seputar dunia kerja:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Disepelekan dalam Dunia Kerja, Lakukan Cara Ini untuk Pembuktian Diri

Cara lain untuk membuktikan diri kita kompeten dalam bidang pekerjaan adalah dengan membuat deadline kapan waktu pembuktian diri dan memperbanyak sharing.

Kompasianer Indra Mahardika mengatakan, orang bijak dan memiliki semangat perubahan yang tinggi biasanya akan membuat target tersendiri kapan dirinya membuktikan bahwa apa yang diragukan oleh pihak lain bisa dibantahkan dengan hasil maksimal.

Adanya target ini dapat memicu otak kita untuk mencari hal-hal apa saja yang harusdilakukan untuk memenuhi target tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.