KABAR KADIN

Vaksin Gotong Royong Dimulai, Waketum Kadin: Optimistis Ekonomi Indonesia Bangkit

Kompas.com - 20/05/2021, 19:15 WIB
Vaksinasi Gotong Royong yang diusulkan oleh Kadin Indonesia adalah program vaksin untuk karyawan swasta dan anggota keluarga. Adapun seluruh biaya vaksin ditangung oleh masing-masing perusahaan yang mendaftar. Dok. ShutterstockVaksinasi Gotong Royong yang diusulkan oleh Kadin Indonesia adalah program vaksin untuk karyawan swasta dan anggota keluarga. Adapun seluruh biaya vaksin ditangung oleh masing-masing perusahaan yang mendaftar.

KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid optimistis bahwa dunia usaha dan perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali.

Karena itu, Arsjad mengatakan, Kadin mengajak seluruh pelaku dunia usaha Tanah Air agar bahu-membahu dan bersinergi untuk melawan efek pandemi. Salah satu caranya adalah dengan mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang tengah berjalan.

"Melalui persatuan dan kesatuan, serta gotong royong antara dunia usaha dan pemerintah, kita yakin akan mampu kembali memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi," kata Arsjad dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Demi menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air, Arsjad mengatakan, Kadin bersama perusahaan-perusahaan di sektor swasta tengah menggelar program Vaksinasi Gotong-Royong.

Baca juga: Dua Perusahaan di Karawang Mulai Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

“Langkah tersebut menjadi bukti konkret pihak swasta dalam membantu meringankan beban pemerintah dalam mengakhiri pandemi virus corona,” ujarnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui program vaksinasi tersebut karyawan perusahaan swasta dapat memperoleh dua dosis vaksin secara gratis. Pasalnya, pembiayaan vaksinasi telah ditanggung secara penuh oleh perusahaan yang telah mendaftar untuk ikut serta program Vaksinasi Gotong Royong.

Tak hanya menjadi bentuk dukungan terhadap pemerintah, Arsjad menilai, program Vaksinasi Gotong Royong merupakan solusi sekaligus investasi bagi perusahaan. Sebab, karyawan yang sudah divaksin akan merasa aman saat bekerja. Alhasil, produktivitas usaha turut terjaga.

Baca juga: Arsjad Rasjid Apresiasi Sinergi Pemerintah dan Swasta dalam Vaksinasi Gotong Royong

Mendapat respons positif

Hingga saat ini, jumlah perusahaan yang berpatisipasi dalam program Vaksinasi Gotong Royong mencapai 22.736 perusahaan, dengan total pekerja sebanyak 10 juta orang. Itu berarti, program vaksinasi tersebut direspons positif oleh pelaku usaha.

Melihat respons positif tersebut, Arsjad menargetkan Vaksinasi Gotong Royong akan diikuti oleh 20 juta pekerja, termasuk keluarga mereka, dalam beberapa waktu ke depan.

Selain menuai respons positif dari dalam negeri, program Vaksinasi Gotong Royong turut diapresiasi oleh negara-negara lain.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.