Fore Coffee Bakal Buka Kemitraan, Ini Cara dan Modal Awalnya

Kompas.com - 22/05/2021, 15:14 WIB
Fore coffee Dok. Instagram @fore.coffeeFore coffee

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup kopi dengan konsep grab 'n go Fore Coffee bakal membuka peluang kemitraan bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha kopi atau menjual produk Fore Coffee.

Co-Founder Fore Coffee, Elisa Suteja mengatakan, dengan investasi sebesar kurang dari Rp 1 miliar, mitra Fore Coffee akan mendapatkan berbagai keuntungan.

"Hanya dengan investasi kurang dari Rp 1 miliar, calon mitra Fore Coffee sudah mendapatkan berbagai keuntungan dari penjualan serta mendapatkan full service dari kami. Full service ini berupa alat mesin kopi serta peralatan lain, berikut dengan perizinan akan kami urus semuanya," ujarnya saat kepada Kompas.com, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Lagi, Tawaran Menyeruput Peluang Kemitraan Kedai Kopi Kekinian

Elisa mengatakan, nilai investasi mitra Fore Kopi terbilang tinggi karena mitra tidak hanya menjual produk kopinya saja, namun juga akan ikut menjual produk sandwich a la minute yang rencananya akan diluncurkan di bulan depan.

Terlebih, Fore Coffee juga memiliki aplikasi khusus untuk memesan menu Fore Coffee secara lebih mudah dan cepat.

Hal ini menjadi pembeda antara Fore Coffee dengan pemain lain. Dengan adanya aplikasi Fore Coffee, mitra Fore Coffee juga dapat menawarkan kemudahan ini untuk pelanggan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan menyediakan sandwich sebagai pelengkap minuman yang Fore Coffee sediakan. Mitra kami nantinya akan menjual kopi dan sandwich, sehingga dibutuhkan penggunaan tempat senyaman mungkin untuk para konsumen kami," katanya.

Sementara itu, Co-CEO Fore Coffee Vico Lomar,  mengatakan, syarat untuk menjadi mitra Fore Coffee cukup mudah. Calon mitra harus menyiapkan tempat yang bagus dan strategis.

"Meski demikian, jika ada calon mitra yang tidak punya tempat yang bagus dan mereka tetap ingin menjadi mitra kami, hal ini bisa didiskusikan. Pihak kami akan memberikan opsi tempat yang cocok," jelas Vico.

Sementara bagi calon mitra yang tertarik untuk mendaftar dapat mengajukan pendaftaran melalui email di mitra@fore.coffee.

Hanya saja Vico menegaskan pendaftaran baru bisa dilakukan di bulan Juli 2021. "Saat ini, berbagai kebutuhan agar siap menerima kemitraan masih dipersiapkan," tambah Vico.

Baca juga: Kala Para Milenial Berani Mulai Bisnis Minuman Kopi di Tengah Pandemi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X