[KURASI KOMPASIANA] Mendulang "Faedah" Saat Menganggur | Renungan di Masa Menganggur | 9 Pekerjaan Alternatif yang Cocok Setelah Terkena PHK

Kompas.com - 22/05/2021, 15:33 WIB
Ilustrasi pencari kerja, job seeker, pengangguran Shutterstock/Gonzalo AragonIlustrasi pencari kerja, job seeker, pengangguran

KOMPASIANA---Mencari pekerjaan di tengah pandemi saat ini bukanlah perkara mudah. Apalagi, persaingan dunia kerja yang kian hari makin sengit.

Selain itu, banyaknya pelamar kerja yang tidak sebanding dengan jumlah lowongan membuat jumlah pengangguran semakin banyak.

Seperti diketahui, menyandang status sebagai pengguran memang bukanlah hal yang mudah, pasalnya pengangguran rentan terkena risiko gangguan kesehatan mental maupun fisik,

Oleh karenanya, berikut konten-konten menarik dan populer di Kompasiana mengenai ragam aktivitas yang dapat dilakukan selama proses menganggur atau pencarian kerja:

1. 5 Cara Mendulang "Faedah" Saat Menganggur

Harus diakui, dalam situasi pandemi seperti sekarang, mendapatkan pekerjaan secara cepat tidaklah mudah. Sebab, sangat sedikit perusahaan yang mau merekrut karyawan secara besar-besaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski situasi ini terbilang sulit dan menyebabkan jumlah pengangguran meningkat tajam. Bukan berarti mereka yang belum mendapatkan pekerjaan, justru malah menjalani kehidupan tanpa melakukan apapun.

Kompasianer Adica wirawan, membagikan 5 kegiatan produktif untuk mengisi waktu luang yang dapat dilakukan oleh mereka yang sedang menganggur. Selengkapnya dapat dibaca di sini.

2. 9 Pekerjaan Alternatif yang Cocok Setelah Terkena PHK

Tidak dipungkiri Pandemi Covid-19 ini membawa dampak begitu besar bagi dunia. Kondisi ini tidak hanya merubah mindset dan perilaku masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan, namun juga berdampak besar dari sektor ekonomi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.