[POPULER MONEY] Penjelasan Mandiri soal Uang Nasabah yang Hilang | Ciri-ciri ATM LINK

Kompas.com - 23/05/2021, 06:45 WIB
Ilustrasi mesin ATM Thinkstock.com/uncle_daengIlustrasi mesin ATM

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk buka suara soal klaim nasabah yang mengaku uangnya hilang sebesar Rp 128 juta.

Berita mengenai penjelasan Bank Mandiri tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Sabtu (22/5/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah cara mengenali ATM Link yang kini berbayar.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Uang Nasabah Hilang Rp 128 Juta, Bank Mandiri: Transaksi Sah Tak Bisa Diganti

Peristiwa hilangnya dana nasabah di bank pelat merah kembali terjadi. Yang terbaru, Asrizal Ashka (49) menyatakan telah kehilangan dana sebesar Rp 128 juta dari tabungannya di Bank Mandiri.

Kejadian uang nasabah hilang tersebut terjadi pada 6 Februari 2021 lalu, namun baru ramai belakangan karena sebuah utas di Twitter.

Di dalam utas tersebut dijelaskan, uang nasabah Bank Mandiri yang hilang di rekening tersebut tidak bisa diganti lantaran pihak bank menganggap transaksi yang terjadi merupakan transaksi sah. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Cara Mudah Mengenali Ciri-ciri ATM Link yang Kini Berbayar

Jaringan ATM Link milik bank-bank BUMN atau bank Himbara, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN, mulai mengenakan biaya cek saldo dan tarik tunai mulai 1 Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal sebelumnya, penggunaan ATM Link atau ATM Himbara yang berciri khas warna merah putih itu gratis untuk semua pengguna kartu debit semua bank BUMN. Lebih lanjut, biaya untuk transaksi cek saldo semula tidak dipungut biaya.

Dengan kebijakan baru ini, nantinya cek saldo akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Apa Perbedaan dari ATM Link, ATM Bersama, dan ATM Prima?

Di Indonesia, terdapat beberapa mesin dan jaringan ATM yang tersebar di tengah masyarakat, mulai dari ATM Link, ATM Bersama, hingga ATM Prima.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.