[POPULER MONEY] Penjelasan Pencipta Ethereum soal Bubble Aset Kripto | ATM Link dan Mimpi Rini Soemarno

Kompas.com - 24/05/2021, 06:07 WIB
Ilustrasi poster event giveaway Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin yang terlihat meyakinkan. BBCIlustrasi poster event giveaway Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin yang terlihat meyakinkan.

1. Ini Penjelasan Pencipta Ethereum yang Sebut Bubble Aset Kripto Bakal Terjadi

Nilai kapitalisasi pasar mata uang kripto merosot tajam dalam sepekan terakhir. Berdasarkan data coinmarketcap.com, kapitalisasi pasar mata uang kripto anjlok 36,96 persen dari 1,35 triliun dollar AS ke 861 miliar dollar AS hanya dalam waktu sepekan.

Hal tersebut cukup mengejutkan bagi para pelaku pasar dan investor aset kripto.

Dilansir dari Entrepreneur, pendiri Ethereum Vitalik Buterin mengaku tak kaget dengan merosotnya harga-harga aset kripto. Bahkan, ia sudah memperkirakan bubble aset kripto atau gelembung aset kripto tersebut pecah dalam waktu dekat.

"Aset kripto saat ini sedang dalam bubble, namun sulit memperkirakan dia akan pecah," ujar Buterin dikutip Entreprenur dai CNN seperti dilansir Kompas.com, Minggu (23/5/2021).

Baca selengkapnya di sini

2. ATM Link, Mimpi Rini Soemarno Gratiskan Transaksi Antar-Bank BUMN

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ATM Link tengah jadi perbincangan publik Tanah Air. Empat bank BUMN yang terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN sepakat mengenakan tarif pada penggunaan anjungan tunai tersebut per 1 Juni 2021.

Padahal sebelumnya, penggunaan ATM Link atau ATM Himbara yang berciri khas warna merah itu gratis untuk pengguna kartu debit semua bank BUMN.

Lebih lanjut, biaya untuk transaksi cek saldo semula tidak dipungut biaya. Dengan kebijakan baru ini, nantinya cek saldo akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.