KILAS

Dukung Vaksin Gotong Royong, SehatQ Bermitra dengan Banyak Perusahaan

Kompas.com - 24/05/2021, 10:40 WIB
PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Tangerang Mill melaksanakan program Vaksin Gotong Royong. DOK. Humas Sinar MasPT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Tangerang Mill melaksanakan program Vaksin Gotong Royong.

KOMPAS.comFounder startup health tech SehatQ Linda Wijaya mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung kesuksesan program Vaksin Gotong Royong bagi perusahaan-perusahaan.

Dukungan terhadap program tersebut, kata dia, dilakukan SehatQ melalui empat layanan.

“Pertama, online screening bagi calon penerima vaksin. Hal ini, termasuk penerima dengan kondisi medis penyerta. Kedua, penyediaan nakes sebagai vaksinator,” ujar Linda saat pelaksanaan kegiatan Vaksin Gotong Royong di Kawasan Jababeka Tbk, Cikarang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (20/5/2021).

Layanan ketiga, jelas dia, pemantauan kondisi kesehatan karyawan lewat telekonsultasi setelah menerima vaksin, untuk kemudian melaporkannya kepada dinas kesehatan (dinkes) setempat.

Sementara itu, layanan SehatQ keempat adalah menyajikan laporan pelaksanaan vaksinasi yang dapat diakses oleh perusahaan secara daring.

Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong, Upaya Sektor Swasta Pulihkan Ekonomi Negeri

“Dengan demikian, tanpa perlu mengunjungi fasilitas layanan kesehatan, perusahaan dapat memastikan seluruh karyawan mendapatkan vaksin Covid-19,” ucap Linda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengaku, SehatQ telah berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di bawah label Sinar Mas guna melaksanakan program vaksinasi bagi karyawan.

“Kami memberikan dukungan melalui kehadiran tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator untuk ribuan pekerja pada pelaksanaan vaksinasi,” imbuh Linda.

Tak hanya itu, sebut dia, penerima vaksin juga dapat berkonsultasi lebih lanjut secara online melalui fitur Chat Dokter maupun Telekonsultasi dengan video di SehatQ. Hal ini, termasuk untuk mempersiapkan diri menerima dosis kedua.

Untuk diketahui, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi berskala nasional ini, SehatQ memberikan dukungan kepada beberapa perusahaan.

Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.