Kredivo Akuisisi 24 Persen Saham Bank Bisnis International Rp 551 Miliar

Kompas.com - 24/05/2021, 15:01 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bisnis International Tbk (BBSI) kedatangan investor baru. PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) mencaplok saham bank BUKU II sebesar Rp 551,31 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (24/5/2021), FinAccel Teknologi Indonesia mengakuisisi 726.367.057 lembar saham perseroan dengan harga Rp 759 per lembar saham.

Presiden Direktur Bank Bisnis Indonesia Laniwati Tjandra mengatakan, transaksi pembelian dilakukan pada 21 Mei 2021.

Baca juga: Akuisisi BPR Syariah, Alami Fintek Siapkan Bank Digital?

Sebelumnya, FinAccel Teknologi Indonesia belum memiliki saham di Bank Bisnis Indonesia. Dengan transaksi tersebut, kepemilikan fintech tersebut menjadi 24 persen.

Adapun status kepemilikan FinAccel Teknologi atas saham BBSI merupakan kepemilikan langsung. Perusahaan ini masuk jadi pemegang saham dengan mengakuisisi saham milik PT Sun Land Investama dan Sundjono Suriadi.

Sebelum kedatangan FinAccel Teknologi, komposisi kepemilikan saham bank ini terdiri dari PT Sun Land Investama 37,54 persen, PT Sun Antarnusa Investment 14,94 persen, dan Sudjono Suriadi 31,22 persen dan publik 16,3 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah transaksi dilakukan, kepemilikan Sun Land Investama menjadi 19,76 persen dan Sudjono Suriadi jadi 25 persen.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Kucurkan Rp 551 miliar, Kredivo akuisisi 24% saham Bank Bisnis International (BBSI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.