Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Octo Mobile Terus Dikembangkan, Sudah Bisa Apa Saja?

Kompas.com - 24/05/2021, 16:42 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus melakukan pengembangan terhadap aplikasi perbankan Octo Mobile. Berbagai fitur transaksi perbankan sudah tersedia dalam platform Octo Mobile.

Head of Consumer Product Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, melalui Octo Mobile nasabah perbankan sudah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan, dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

Bukan hanya itu, nasabah CIMB Niaga juga sudah dapat melakukan pinjaman melalui fitur pengajuan pembuatan kartu kredit tanpa agunan atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

"Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp 500.000," tutur Noviady dalam diskusi virtual, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Berikut Suku Bunga KPR Bank BUMN dan Bank Swasta, Mana yang Lebih Murah?

Untuk mendukung keinginan investasi nasabah, Octo Mobile juga memiliki layanan yang dapat membantu nasabah mengenali toleransi risiko, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai.

Noviady mengakui, pengembangan fitur Octo Mobile mengalami akselesasi akibat kondisi pandemi Covid-19, di mana sebelum pandemi merebak perlu waktu pengembangan selama kisaran tiga sampai empat tahun, namun pandemi mempercepatnya menjadi dua bulan sekali.

"Kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam Octo Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya," ucapnya.

Baca juga: Meski Berlogo Link, Transaksi Kartu Debit di ATM Bank yang Bersangkutan Tetap Gratis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com