Kompas.com - 24/05/2021, 16:42 WIB
Ilustrasi layanan internet dan mobile banking. Dok. ShutterstockIlustrasi layanan internet dan mobile banking.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus melakukan pengembangan terhadap aplikasi perbankan Octo Mobile. Berbagai fitur transaksi perbankan sudah tersedia dalam platform Octo Mobile.

Head of Consumer Product Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, melalui Octo Mobile nasabah perbankan sudah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan, dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

Bukan hanya itu, nasabah CIMB Niaga juga sudah dapat melakukan pinjaman melalui fitur pengajuan pembuatan kartu kredit tanpa agunan atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

"Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp 500.000," tutur Noviady dalam diskusi virtual, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Berikut Suku Bunga KPR Bank BUMN dan Bank Swasta, Mana yang Lebih Murah?

Untuk mendukung keinginan investasi nasabah, Octo Mobile juga memiliki layanan yang dapat membantu nasabah mengenali toleransi risiko, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai.

Noviady mengakui, pengembangan fitur Octo Mobile mengalami akselesasi akibat kondisi pandemi Covid-19, di mana sebelum pandemi merebak perlu waktu pengembangan selama kisaran tiga sampai empat tahun, namun pandemi mempercepatnya menjadi dua bulan sekali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam Octo Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya," ucapnya.

Baca juga: Meski Berlogo Link, Transaksi Kartu Debit di ATM Bank yang Bersangkutan Tetap Gratis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.