IHSG Diramal Menguat, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 25/05/2021, 07:49 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang Selasa (25/5/2021), diperkirakan akan bergerak menguat. Pada Senin (24/5/2021) kemarin, IHSG ditutup melemah di level 5.763,63.

Menurut Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper, secara teknikal pergerakan saat ini berada di support kuat lower bollinger band sehingga ada potensi rebound jangka pendek.

Selain itu, pelaku pasar saham juga menantikan penetapan suku bunga Bank Indonesia (BI) yang akan diputuskan dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) siang ini.

Baca juga: Apakah Investasi Saham Sama dengan Judi? Ini Jawaban BEI

"Investor akan cenderung wait and see mengantisipasi hasil RDG dan penetapan suku bunga 7days reverse repo rate oleh Bank Indonesia," katanya dalam analisa tersebut.

Ia juga memperkirakan pergerakan IHSG akan bergerak di level support 5.729-5.746 dan resistance di 5.792 hingga 5.821.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati BI diperkirakan bakal menetapkan suku bunganya, namun menurut dia, tidak akan mendorong pergerakan IHSG menjadi kuat.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga disinyalir masih belum akan ada perubahan tentunya turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG. Fluktuasi nilai tukar rupiah juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," sebut William.

Baca juga: Jangan Langsung Baper, Begini Tips Investasi Saham saat Harganya Rontok

Berikut rekomendasi saham hari ini:

1. Artha Sekuritas

ISSP. Target harga mulai 330-340, Entry level: 300-310, Stop loss di level 290, Breakout resistance didukung penguatan volume.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.