Info PPPK dan CPNS 2021 Surabaya: Tahapan, Formasi, dan Jadwal Ujian

Kompas.com - 25/05/2021, 12:10 WIB
Formasi Terbanyak hingga Jadwal CPNS dan PPPK 2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoFormasi Terbanyak hingga Jadwal CPNS dan PPPK 2021


JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi seputar pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 (info PPPK dan CPNS 2021) semakin ditunggu-tunggu.

Wajar saja, pendaftaran PPPK dan CPNS 2021 memang segera dibuka dalam waktu dekat. Jadwal pendaftaran PPPK dan CPNS 2021 menjadi salah satu informasi yang paling banyak dicari.

Selain itu, jumlah formasi yang dibuka juga terus dinantikan para calon pelamar, termasuk mengenai formasi PPPK dan CPNS 2021 Pemkot Surabaya.

Baca juga: Formasi CPNS yang Sepi Peminat Bisa Diisi Pelamar Lain, Ini Aturannya

Secara resmi, pengumuman formasi PPPK dan CPNS 2021 Pemkot Surabaya sudah dirilis dengan jumlah lowongan sebanyak 1.560 formasi.

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya Mia Shanti Dewi lebih lanjut menyampaikan rincian formasi PPPK dan CPNS 2021 Pemkot Surabaya.

Ia menyebut, dari 1.560 formasi PPPK dan CPNS 2021 Pemkot Surabaya, 68 di antaranya adalah formasi untuk CPNS. Formasi CPNS 2021 Pemkot Surabaya terbagi atas 51 tenaga kesehatan dan 17 tenaga teknis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sedangkan untuk formasi PPPK sebanyak 1.492 lowongan yang terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 1.405 tenaga pendidikan," kata Mia, sebagaimana dikutip dari Antara pada Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Simak Ketentuan Bobot Penilaian SKD dan SKB CPNS 2021

Penetapan formasi CPNS Pemkot Surabaya ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 820 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya Tahun Anggaran 2021.

Tahapan dan jadwal ujian CPNS Surabaya

Mia juga menjelaskan perihal tahapan seleksi PPPK dan CPNS di lingkungan Pemkot Surabaya. Penjelasan Mia juga meliputi informasi seputar jadwal ujian PPPK dan CPNS 2021 Pemkot Surabaya.

Untuk seleksi CPNS, nantinya akan ada seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan metode computer assisted test (CAT) oleh BKN, dan terakhir Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menggunakan metode CAT oleh BKN.

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.