[TREN GAYA HIDUP KOMPASIANA] Kiat Belanja Online untuk Hewan Peliharaan | Waspada Belanja Online | Tips Memilih Buku Anak

Kompas.com - 25/05/2021, 12:26 WIB
Ilustrasi hewan peliharaan, kucing. SHUTTERSTOCKIlustrasi hewan peliharaan, kucing.

KOMPASIANA---Bagi para pemilik hewan peliharaan di rumah pasti tahu betul bagaimana mereka mesti menyiapkan hingga menstok makanannya.

Apalagi jika ingin hewan peliharaan tetap sehat, maka pemiliknya memberikan makanan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan serta memiliki nutrisi yang seimbang.

Namun, dalam kondisi seperti sekarang, setiap membeli makanan hewat mesti dilakukan secara online.

Kendala yang dihadapi biasanya justru stok makanan sudah habis sedangkan makanan yang sudah dipesan tak kunjung datang.

Lantas, bagaimana mesti menyikapi agar hal-hal seperti itu tidak terulang kembali?

1. Kiat-kiat Belanja Online untuk Hewan Peliharaan

Setiap anggota keluarga di rumah Kompasianer Martha Weda memiliki hobi yang berbeda-beda dalam memelihara hewan peliharaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suaminya memelihara ikan lele dalam ember, sedangkan anaknya ebih fokus pada ikan hiasnya yaitu ikan cupang. Tidak hanya itu, di rumah juga ada 4 ekor kucing.

Untuk semua kebutuhan makanan kini mereka beli secara online. Kompasianer Martha Weda mesti paham cara berbelanja hewan peliharaan dan kebutuhannya, agar tidak kecewa dan meminimalkan komplain.

"Guna menghemat ongkir (ongkos kirim) serta mempersingkat waktu pengiriman, dalam berbelanja online kebutuhan hewan peliharaan sebaiknya memilih toko yang lokasinya tidak jauh," tulisnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.