KILAS

Sukseskan Program Vaksin Gotong Royong, Ribuan Karyawan IWIP Jalani Vaksinasi

Kompas.com - 25/05/2021, 14:52 WIB
PT IWIP melaksanakan program vaksinasi gotong royong untuk seluruh karyawan beberapa waktu lalu.
DOK. Humas PT IWIPPT IWIP melaksanakan program vaksinasi gotong royong untuk seluruh karyawan beberapa waktu lalu.

KOMPAS.com – Kepala Weda Bay Clinic Aldi Bestary Situngkir mengatakan, ribuan karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) mulai melaksanakan program vaksinasi Gotong Royong sebagai komitmen mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya vaksinasi di PT IWIP ini kami bisa menyukseskan program vaksinasi gotong royong sehingga meminimalkan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja PT IWIP,” harapnya, Selasa (25/5/2021).

Untuk diketahui, program Vaksinasi Gotong Royong sendiri dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, Bio Farma, dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Aldi mengatakan, sejak Jumat (21/5/2021), manajemen PT IWIP mulai melaksanakan program vaksinasi Gotong Royong untuk seluruh karyawan.

Antusiasme karyawan dalam mengikuti vaksinasi ini\, kata dia, terbilang cukup tinggi. Dalam empat hari sudah lebih dari 1.500 karyawan PT IWIP yang divaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm.

Baca juga: Gandeng BUMD untuk Kegiatan Tambang, IWIP Dapat Banyak Dukungan

Ada dua tempat yang disiapkan manajemen PT IWIP dalam melaksanakan vaksinasi, yakni di Weda Bay Clinic dan di LIPE.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vaksinasi ini bakal dilakukan secara bertahap tergantung dari kuota yang diberikan pemerintah.

“Program vaksinasi gotong royong ini diinisiasi pemerintah sehingga kami dapat kuota untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh karyawan,” katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/5/2021).

Aldi menyebut, dalam pelaksanaannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku Utara maupun Kabupaten Halmahera Tengah.

Baca juga: Kemnaker Gandeng IWIP untuk Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia Timur

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Tengah Lutfi Djafar mengatakan, pihaknya turut andil dalam proses vaksinasi tersebut dengan mengirimkan tim tenaga vaksinasi sebanyak 5 orang.

Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.