KILAS

7 Startup Ini Berkesempatan Dapat Pendanaan Rp 2,75 Miliar dari Telkom

Kompas.com - 25/05/2021, 20:28 WIB
Tujuh startup yang berhasil lolos seleksi startup intake Indigo Creative Nation Batch 1 Tahun 2021 Telkom kategori Education, Big Data atau Artificial Intelligence, Small Medium Business, dan Health. Dok. Humas Telkom IndonesiaTujuh startup yang berhasil lolos seleksi startup intake Indigo Creative Nation Batch 1 Tahun 2021 Telkom kategori Education, Big Data atau Artificial Intelligence, Small Medium Business, dan Health.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia menetapkan tujuh startup yang lolos dalam tahap penjurian Startup Intake Indigo Creative Nation Batch 1 – 2021 kategori Education, Big Data atau Artificial Intelligence, Small Medium Business, dan Health.

Ketujuh startup yang lolos berkesempatan memperoleh pendanaan masing-masing sebesar Rp 2,75 miliar dengan rincian Rp 2 miliar untuk program akselerasi dan Rp 750 juta buat inkubasi.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/5/2021), berikut daftar startup yang lolos dalam tahap penjurian Startup Intake Indigo Batch 1 – 2021.

1. Educourse

Educourse adalah platform edukasi yang berfokus pada bidang science, technology, engineering, arts, and mathematic (STEAM), serta bahasa asing.

Baca juga: Telkom Nyatakan Kualitas Layanan Suara dan Data di Jayapura Sudah Meningkat

Platform ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR), artificial intelligence (AI), dan natural language processing (NLP) untuk membuat kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Tumbasin.id

Tumbasin merupakan sebuah platform yang digunakan untuk memberdayakan para pedagang pasar tradisional.

Fokus dari platform ini adalah membantu meningkatkan penjualan dan membuka akses perbankan bagi para pedagang pasar tradisional melalui kerja samanya dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

3. Komerce

Komerce adalah platform yang menjembatani usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar dapat terhubung dengan talenta digital yang melek teknologi, sehingga dapat mengakselerasi penetrasi market di dunia maya.

Baca juga: Dari BRI hingga Telkom, Ini 6 Perusahaan Indonesia yang Masuk Forbes Global 2000

Harapannya, platform ini dapat meningkatkan daya serap tenaga kerja, mengurangi jumlah pengangguran, menekan angka penduduk yang melakukan urbanisasi, dan meningkatkan daya saing serta pendapatan UMKM.

4. Allure

Allure merupakan sebuah platform yang mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI) agar dapat menerjemahkan foto konsumen menjadi data permasalahan kulit wajah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.