Nasabah Bank Ini Kini Bisa Tarik Tunai di Indomaret, Gratis

Kompas.com - 27/05/2021, 10:41 WIB
Ilustrasi rupiah, ilustrasi penyaluran BLT, UMKM. KOMPAS.COM/Thinkstockphotos.comIlustrasi rupiah, ilustrasi penyaluran BLT, UMKM.

JAKARTA, KOMPAS.com - Permata Bank menggandeng PT Klik Indomaret Sukses (KIS) mempermudah masyarakat dalam melakukan tarik tunai tanpa kartu secara gratis yang ada di gerai Indomaret.

Masyarakat bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui fitur Mobile Cash Permata Mobile X di seluruh gerai Indomaret.

Direktur Retail Banking Permata Bank Djumariah Tenteram mengatakan, layanan itu untuk mempermudah nasabah yang berlokasi di luar jangkauan ATM maupun kantor cabang Permata Bank.

Baca juga: Laba Bank Permata 2020 Turun 51,9 Persen, Ini Sebabnya Kata Direktur Keuangan

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Permata Bank untuk memberikan produk dan layanan yang mudah, cepat dan nyaman bagi nasabah serta untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, mengingat jangkauan Indomaret yang sangat luas dan menyeluruh," sebut dia dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (27/5/2021).

"Layanan gratis dan kemudahan akses ini juga merupakan upaya kami dalam menghadirkan inovasi digital bagi nasabah Permata Bank dan Permata Bank Syariah," tambah Djumariah.

Sementara Direktur Utama KIS Haliman Kustedjo menyatakan dengan kolaborasi ini masyarakat bisa semakin praktis dalam melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu tersebut. "Karena dapat dibayarkan melalui jaringan KIS, salah satunya Indomaret," kata Haliman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf menuturkan, penambahan layanan transaksi tarik tunai tanpa kartu di Indomaret merupakan bagian untuk meningkatkan layanan transaksi di Indomaret.

"Kami optimis penambahan layanan ini disambut positif masyarakat. Hal ini terlihat dari nilai transaksi tarik tunai PermataBank di Indomaret yang terus meningkat setiap minggunya hingga hari ini," ujarnya.

Baca juga: Tertarik Buka Indomaret? Ini Modal dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.