Kembangkan Bisnis Hilir, Krakatau Steel Luncurkan Produk Baja Floordeck

Kompas.com - 27/05/2021, 15:06 WIB
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim saat diwawancarai awak media di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.com/ELSA CATRIANADirektur Utama Krakatau Steel Silmy Karim saat diwawancarai awak media di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan program hilirisasi baja dengan meluncurkan produk hilir baja ringan terbaru yaitu floordeck (bondek).

Pengembangan produk baja hilir ini bekerja sama dengan mitra strategis yaitu PT Tumbakmas Inti Mulia dalam memproduksi floordeck.

“Floordeck Krakatau Steel adalah salah satu produk hilirisasi yang bertujuan untuk meningkatkan penyerapan produk CRC Krakatau Steel sehingga akan membatu peningkatan volume penjualan, serta meningkatkan utilitisasi pabrikan dalam negeri,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dalama keterangan resmi, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Akhirnya Catatkan Laba, Krakatau Steel Putus Tren Merugi sejak 2012

Material floordeck ini menggunakan Hot Dip Galvanized Steel, sesuai dengan standar SNI 07-2053-2006 Baja Lembaran Lapis Seng (BjLS), dimana bahan baku pembuatan produk ini menggunakan produk baja Cold Rolled Coil/CRC dari Krakatau Steel.

Fungsi dari produk baja hilir Floordeck ini adalah sebagai bahan penyangga pada lantai cor dan juga memperkuat lapisan cor.

Adapun segmen pasar yang dituju oleh PTKS adalah segmen proyek, khususnya untuk infrastruktur dan bangunan serta juga segmen retail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keunggulan dari produk ini di antaranya pemasangan mudah dan cepat, mudah dipindahkan dan ringan, biaya yang relatif lebih ekonomis, serta berat dak yang lebih ringan karena mengurangi penggunaan beton.

Saat ini Krakatau Steel telah meluncurkan delapan Produk hilirisasi yang terdiri dari welded beam, kanal C, reng asimetris, plat talang, customized plate, tower, electric pole, baja hollow, atap baja ringan, dan rangka atap baja ringan.

Baca juga: Krakatau Steel Ekspor 20.000 Ton Baja ke Eropa

“Kebutuhan produk baja hilir yang cukup tinggi di pasaran membuat Krakatau Steel ingin meningkatkan peluang memenuhi kebutuhan produk baja hilir di Indonesia. Produk hilir ini akan menjadi sarana baru bagi Krakatau Steel dengan mitranya dengan konsep sharing economy dan prinsip saling menguntungkan untuk melakukan penetrasi pasar dalam negeri. Ke depan akan ada dua produk baja hilir lainnya yang ditargetkan akan diluncurkan pada 2021 ini,” tutup Silmy.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.