KARIER

Berkarier Sekaligus Menginspirasi Anak Muda, Begini Cara Parwis Menjalani Hidup agar Bermakna

Kompas.com - 27/05/2021, 17:01 WIB
Muhammad Parwis, seorang bankir yang tidak memiliki latar belakang ilmu perbankan. DOK. CIMB NIAGAMuhammad Parwis, seorang bankir yang tidak memiliki latar belakang ilmu perbankan.
|

KOMPAS.com – Pilihan karier tidak melulu harus sesuai dengan latar pendidikan. Seseorang bahkan bisa menentukan perjalanan kariernya dari hobi, minat, atau kesempatan yang datang dan bertolak belakang dengan jurusan saat menempuh studi.

Hal itu dirasakan sendiri oleh Muhammad Parwis, seorang bankir yang tidak memiliki latar belakang ilmu perbankan.

Setelah lulus dari Jurusan Kedokteran Hewan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Parwis menambatkan pilihan karier pertamanya di industri ritel. Setelah setahun berkutat di dunia ritel, ia kembali pindah haluan ke industri lain, yakni perbankan.

“Meski tidak jadi dokter hewan, saya tidak sedih. Saya justru bersyukur karena bisa mencoba hal baru dan berbeda di dunia perbankan. Ternyata, walaupun tantangannya beragam, (karier yang saya jalani) sangat menyenangkan. Saya pun punya banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi diri,” kata Parwis kepada Kompas.com, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Menjaga Work Life Balance dan Terus Belajar, Kunci Sukses Berkarier

Selama bekerja di bank, Parwis merasakan atmosfer lingkungan yang mendukung kegiatannya. Latar belakang pendidikan nonfinansial tak menjadi hambatan kariernya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbekal motivasi dan pelatihan-pelatihan yang disediakan perusahaan, Parwis dapat menyesuaikan diri ketika dipercaya memegang posisi yang berbeda. Mulai dari teller, customer service, hingga kini ia diberikan tanggung jawab yang lebih besar sebagai digital banking manager yang bertugas di Digital Lounge CIMB Niaga Centre Point, Medan, Sumatera Utara.

Sejak awal berkarier di bank, Parwis mengakui bahwa setiap tahap yang dilalui mendukung pengembangan dirinya, terutama dari sisi komunikasi.

“Saya diberikan banyak kesempatan training, salah satunya training untuk meningkatkan skill komunikasi. Dengan beragam ilmu yang saya peroleh, komunikasi dengan nasabah pun menjadi lebih baik hingga saat ini,” tutur Parwis.

Terpilih sebagai duta CIMB Niaga

Selama lebih dari enam tahun bekerja di CIMB Niaga, pria kelahiran 6 April 1990 itu terus menorehkan prestasi.

Parwis pernah meraih Customer Experience Award CIMB Niaga dari Kantor Cabang Kota Banda Aceh. Terbaru, Parwis juga terpilih sebagai salah satu duta CIMB Niaga, tepatnya menjadi Kejar Mimpi Employee Warrior.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X