Hari BBI, Penjualan Produk Fashion dan Elektronik di Tokopedia Melonjak 6 Kali Lipat

Kompas.com - 27/05/2021, 17:41 WIB
Tokopedia dan GoSend berikan penawaran menarik untuk mendukung Hari Bangga Buatan Indonesia 2021. DOK. SHUTTERSTOCKTokopedia dan GoSend berikan penawaran menarik untuk mendukung Hari Bangga Buatan Indonesia 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama Kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang ditetapkan pemerintah pada 5-13 Mei 2021, platform e-commerce Tokopedia mencatatkan kenaikan transaksi produk fashion dan elektronik lebih dari 6 kali lipat.

External Communications Senior Lead, Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, meskipun banyak masyarakat yang masih harus beraktivitas dari rumah, kategori Fashion tetap diminati.

Terlihat dari transaksi yang melejit hingga lebih dari 6 kali lipat selama kampanye, jika dibandingkan dengan periode yang sama sebelum kampanye.

Baca juga: Mendag Luthfi: Hari BBI Ajang Memacu Konsumsi Indonesia

Kemudian, untuk produk elektronik lokal, antusiasme masyarakat akan produk elektronik lokal meningkat signifikan dengan kenaikan lebih dari 6 kali lipat.

Produk elektronik terpopuler tersebut mencakup audio, lampu dan elektronik kantor menjadi 3 produk terpopuler pada kategori ini.

“Tokopedia, yang merupakan rumah bagi lebih dari 11 juta penjual, di mana hampir 100 persennya UMKM lokal, mencatat adanya kenaikan penjualan di sejumlah kategori produk lokal selama kampanye BBI berlangsung,” ungkap Ekhel melalui siaran pers, Kamis (27/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ekhel mengatakan, produk makanan dan minuman masih tetap menjadi kategori favorit masyarakat.

Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi sebanyak lebih dari 2 kali lipat selama kampanye berlangsung dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Sambut Hari Kemenangan, Yuk Belanja Produk UMKM Lokal Pakai Promo Hari BBI 2021

“Kami mencatat paket dan parsel makanan, makanan ringan dan minuman sebagai produk favorit masyarakat di kategori ini selama kampanye hari BBI berjalan,” jelas Ekhel.

Jagapati, toko produk-produk makanan sehat produksi petani dan UMKM lokal, turut mencatat kenaikan transaksi hampir 2 kali lipat selama kampanye berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.