SiCepat Gandeng DMMX Bangun Platform Komersial untuk UMKM

Kompas.com - 28/05/2021, 06:49 WIB
SiCepat Ekspress mengirimkan paket selama Ramadhan SiCepatSiCepat Ekspress mengirimkan paket selama Ramadhan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat.

Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.

Aktivitas pengadaan pasokan tersebut akan didukung oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekpress.

Baca juga: Jaga Aktivitas Industri, Kemenperin Ingin Arus Logistik Lancar

Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan Digital Marketing / Digital Cloud Advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, kerjasama ini dilakukan guna memperkuat strategi kolaborasi digital aktivitas marketing ke depannya.

“Dengan berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan DMMX yang semakin terintegrasi, kami menjadi semakin optimis bahwa kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta untuk Go Digital," ujar The Kim Hai dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, SiCepat sudah melakukan investasi kepemilikan 4,5 persen pada DMMX.

Pihaknya juga berencana akan memperbesar kepemilikan pada DMMX guna semakin memperkuat sinergi tersebut.

Baca juga: Mudik Dilarang, Kapal Penumpang Pelni Beralih Angkut Logistik

Presiden Direktur DMMX Budiasto Kusuma mengaku senang dengan kemitraan ini lantaran akan membantu lebih banyak UMKM mengembangkan usahanya.

"Lewat kerjasama ini berbagai solusi yang telah kami implementasikan diantaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan Digital Marketing / Digital Cloud Advertising dari DMMX. Terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran DMMX dengan kemampuan logistik SiCepat," kata Budiasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.