Kompas.com - 29/05/2021, 09:30 WIB
Startup eCommerce Bukalapak ANTARA FOTO/Aprillio AkbarStartup eCommerce Bukalapak

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Bukalapak mengaku belum memutuskan untuk mencatatkan saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal itu disampaikan menyusul munculnya kabar perusahaan tersebut akan melantai di BEI.

"Namun, untuk saat ini, kami belum membuat keputusan apapun (soal IPO). Fokus kami saat ini adalah terus mencari strategi yang tepat untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan menciptakan nilai tambah bagi para partner dan pengguna untuk waktu-waktu mendatang," tulis Bukalapak dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia juga masih enggan menyebut nama perusahaan di bidang teknologi yang dikabarkan bakal melantai di bursa.

"Terkait dengan nama calon perusahaan tercatat, Bursa belum dapat menyampaikan sampai dengan OJK telah memberikan persetujuan atas penerbitan prospektus awal kepada publik sebagaimana diatur di OJK Peraturan Nomor IX.A.2," kata dia.

Baca juga: Kemenaker Minta Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Hindari PHK Karyawan

Hingga 18 Mei 2021, tercatat ada 25 calon emiten yang bakal melantai di Pasar Modal. Namun, hingga kini ke-25 perusahaan tersebut masih masuk daftar tunggu (pipeline) pencatatan saham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun ke-25 calon emiten yang bakal IPO tersebut meliputi 4 perusahaan aset skala kecil di bawah Rp 50 miliar, 12 perusahaan aset skala menengah Rp 50-250 miliar, dan 9 perusahaan aset dengan skala di atas Rp 250 miliar.

Selanjutnya, 2 perusahaan dari sektor basic material, 5 perusahaan dari sektor industrial, 1 perusahaan dari sektor transportasi dan logistik, 3 perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, 5 perusahaan dari sektor consumer cyclicals, 2 perusahaan dari sektor properti, 2 perusahaan dari sektor teknologi, 1 perusahaan dari sektor kesehatan, 3 perusahaan dari sektor energi, dan 1 perusahaan dari sektor keuangan.

Baca juga: BEI Kantongi 25 Calon Emiten, Termasuk GoTo?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.