Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[KURASI KOMPASIANA] 3 Rekomendasi Film dan Serial Jepang untuk Mengisi Akhir Pekan

Kompas.com - 29/05/2021, 14:41 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

KOMPASIANA--- Selama ini Korea dapat dinilai sebagai salah satu negara kawasan Asia yang industri film dan serialnya berkembang pesat dan makin populer termasuk di Indonesia.

Namun, selain film dan drama Korea, ternyata film dan serial asal Jepang juga tak menarik untuk ditonton.

Berikut 3 rekomendasi film dan serial asal Jepang yang bisa menemani waktu akhir pekan.

1. Memaknai Rasanya Diabaikan dalam "Mirai no Mirai"

"Mirai no Mirai" merupakan film animasi Jepang yang tayang pada tahun 2018 lalu.

Film berdurasi 1 jam 40 menit ini membawa penonton pada kisah Kun, seorang anak yang merasa kehidupannya berubah sejak kelahiran sang adik perempuan, Mirai.

Penonton disuguhkan bagaimana seorang “Kakak Kecil” menangkap kasih sayang yang tidak lagi utuh untuknya, kenakalan yang dibuat untuk mendapat perhatian serta proses belajar untuk bisa berbagi dan memberi kasih sayang pada adik barunya.

Film ini direkomendasikan Kompasianer Wina Ramadhani sebagai salah satu animasi yang pantas untuk ditonton mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Melalui film ini, penonton bisa memahami proses belajar dan perkembangan anak," ujarnya (Baca selengkapnya)

2. "Alice in Borderland", Petualangan Arisu di Tokyo yang Berbeda

Alice in Borderland adalah adaptasi live action dari manga berjudul asli Imawa No Kuni No Arisu karya Haro Aso.

Serial yang menyajikan perjuangan Arisu dan kawan-kawan di Kota Tokyo yang berbeda dan berubah menjadi semacam arena permainan ini bisa dikatakan sebagai cerita versi kelam dari dongeng Alice in The Wonderland.

Menurut Kompasianer Yudi Raharjo, meski ada beberapa bagian di versi serial berbeda dengan manga, tapi perubahan tersebut malah membuat serial ini menjadi lebih epik dan terkesan lebih nyata.

Selain itu, deretan aktor dan aktris ternama yang turut ambil bagian juga menjadi salah satu daya tarik dari serial ini. (Baca selengkapnya)

3. Pelajaran Penting dari Serial Tokyo Revengers

Anime "Tokyo Revengers" saat ini jadi salah satu serial yang mendapatkan antuasiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Mengangkat tema tawuran antar geng, serial bergenre fiksi ini membuat banyak masyarakat Indonesia cukup relate dengan temanya dan sangat menantikan kelanjutan setiap episodenya.

Tak hanya menarik untuk ditonton, menurut Kompasianer Steven Chaniago ada 5 pelajaran dari serial Tokyo Revengers yang sejatinya dapat kita implementasikan di kehidupan kita sehari-hari. (Baca selengkapnya) (NDY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com