Bos Telkom Optimis Dirut Baru Telkomsel Bisa Sukseskan Implementasi 5G di RI

Kompas.com - 29/05/2021, 15:00 WIB
Peluncuran layanan 5G Telkomsel di Jakarta, Kamis (27/5/2021) KOMPAS.com/ BILL CLINTENPeluncuran layanan 5G Telkomsel di Jakarta, Kamis (27/5/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Singapore Telecommunications Ltd atau SingTel sepakat mengangkat Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel.

Hendri ditunjuk oleh para pemegang saham untuk menggantikan posisi Setyanto Hantoro.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriyansyah menilai, Hendri merupakan sosok yang tepat untuk menduduki posisi orang nomor satu di Telkomsel. Dia dianggap telah berpengalaman di bidang telekomunikasi.

Baca juga: Dirut Telkomsel Diganti, Ini Susunan Direksinya

Menurut Ririek, Hendri sudah berkarier lama di Telkomsel sejak 1995 dengan keahlian dan pengalamannya di bidang Network Strategy, Network Services and Quality Management, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service, dan IT Operation.

"Tentu dapat membawa Telkomsel mewujudkan misi visinya sebagai digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services, sekaligus berkontribusi terhadap PT Telkom untuk menjadi digital Telco," ujar Ririek dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ririek juga optimis dengan pengalaman yang dimiliki Hendri bisa mendukung implementasi jaringan 5G di Tanah Air.

Baca juga: Telkom: Komisaris yang Diangkat Punya Kapasitas dan Klasifikasi yang Dibutuhkan

"Keahlian dan pengalaman dirut baru juga diyakini dapat mendukung kesuksesan implementasi 5G yang sedang diimplementasikan oleh PT Telkomsel," kata dia.

Selain itu, Ririek juga menyambut baik kehadiran
Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko dan Adiwinahyu Basuki Sigit sebagai Direktur Sales Telkomsel.

Sebelumnya diberitakan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Singapore Telecommunications Ltd atau SingTel melakukan perombakan terhadap jajaran direksi selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, Telkom dan SingTel sepakat untuk mengangkat Hendri Mulya Syam sebagai direktur utama menggantikan Setyanto Hantoro.
Selain itu, perusahaan juga mengangkat Mohamad Ramzy sebagai direktur keuangan dan manajemen resiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono.

“Keputusan ini berlaku efektif sejak 28 Mei 2021,” ujar Denny dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

 

Baca juga: Arya Sinulingga hingga Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Bambang Brodjonegoro Jadi Komut



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.