E-COMMERCE

Kesuksesan IndoPowder Bersama Shopee Turut Menggerakkan UMKM Lokal

Kompas.com - 29/05/2021, 16:30 WIB
Salah satu toko IndoPowder. (DOK. Shopee)Salah satu toko IndoPowder.

KOMPAS.com – Setiap pengusaha mempunyai berbagai kiat untuk menggapai kesuksesan. Tak hanya kerja keras, kesuksesan juga bisa diraih melalui kejelian untuk memanfaat peluang yang ada.

Pepatah tersebut mungkin cocok untuk menggambarkan kisah sukses Heilman Yunansyah melalui produk bubuk minuman “IndoPowder”.

Untuk diketahui, saat ini IndoPowder telah memiliki 32 agen yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sebagai penyuplai produk bubuk minuman, Heilman berhasil mencapai visi dan misinya untuk membantu bisnis sesama pelaku UMKM lokal.

Namun, pencapaian Heilman itu tidak dicapai dengan mudah. Sebelum menjadi pengusaha, ia pernah bekerja di suatu perusahaan multinasional.

Sayangnya, pada 2018, Heilman harus mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) setelah memegang posisi sebagai salah satu top management di perusahaannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Wooden Projects, Hiasan Dinding Kayu Asal Malang yang Mendunia lewat Shopee

Walau demikian, Heilman enggan merasa terpuruk karena memiliki mimpi menjadi seorang pengusaha sejak di bangku kuliah.

Berbekal uang pesangon, ilmu, dan pengalaman berjualan secara online, Heilman mulai mencoba peruntungannya dalam menjalani bisnis penyuplai bubuk minuman berkualitas. Dari sini lahirlah toko IndoPowder.

Dalam memulai bisnisnya, Heilman memanfaatkan momentum viralnya sajian es kepal milo di media sosial. Saat itu, masyarakat banyak yang membutuhkan produk bubuk minuman untuk keperluan usaha.

Tak ingin melewatkan peluang itu, IndoPowder menyuplai kebutuhan produk bubuk minuman kepada masyarakat sampai akhirnya dikenal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.