Apa Alasan Erick Thohir Mengangkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom?

Kompas.com - 30/05/2021, 09:00 WIB
Abdee Slank menghadiri jumpa pers untuk konser HUT ke-35 Slank yang bertajuk Indonesia Now di Sallo Innyan di kawasan Tebet Timur,  Jakarta Selatan,  Selasa, (16/10/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAbdee Slank menghadiri jumpa pers untuk konser HUT ke-35 Slank yang bertajuk Indonesia Now di Sallo Innyan di kawasan Tebet Timur,  Jakarta Selatan,  Selasa, (16/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal Abdee Slank resmi telah diangkat Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Pengangkatan gitaris band Slank tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telom yang diselenggarakan pada Jumat (28/5/2021) kemarin.

Lantas, apa alasan Erick Thohir mengangkat Abdee jadi komisaris Telkom?

Baca juga: Abdee Slank, Pendukung Jokowi yang Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, alasan Erick memilih Abdee sebagai komisaris dalam rangka memperkuat konten yang diproduksi Telkom.

Abdee sebagai seorang seniman dipercaya bisa membantu Telkom dalam hal membuat konten yang akan dijual ke masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," ujar Arya seperti dikutip Kompas.com dari KompasTV pada Minggu (30/5/2021).

Sementara itu, Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza , mengatakan setiap pengangkatan komisaris perseroan sudah mempertimbangkan kompetensi dari masing-masing individu.

“Para komisaris yang diangkat punya kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan,” jelas Ahmad Reza dalam keterangan resminya, Sabtu (29/5/2021).

Reza lalu menjelaskan soal kompetensi yang dimiliki Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank. Kata dia, penunjukan Komisaris Telkom telah melalui beberapa tahap seleksi.

Reza bilang, meski berlatar belakang sebagai seniman, Abdee Slank selama ini juga banyak berkecimpung dalam dunia digital serta memberikan perhatian yang besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.