WIKA Raih Kontrak Baru Rp 5,5 Triliun, Termasuk Garap Rumah Dinas TNI

Kompas.com - 30/05/2021, 17:37 WIB
Laba Bersih WIKA Kuartal I-2021 Capai Rp105 Miliar WIKALaba Bersih WIKA Kuartal I-2021 Capai Rp105 Miliar


JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mencatatkan raihan kontrak baru sebesar Rp 5,54 triliun pada tahun 2021 ini.

Capaian tersebut ditorehkan dalam pembukuan yang tercatat hingga bulan April 2021. Dari capaian tersebut WIKA lantas menambah total pesanan yang sedang dikerjakan alias order book menjadi Rp 77,13 triliun.

Kontrak baru WIKA terbesar berasal dari sektor infrastruktur di antaranya proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur.

Baca juga: Erick Thohir Rombak Komisaris dan Direksi PT PP, Ini Selengkapnya

Tak hanya itu, WIKA juga didapuk mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur Kawasan Mandalika. Selanjutnya, ada juga pengerjaan rumah dinas TNI AD di 35 titik seluruh Indonesia.

Bukan cuma pada sektor konstruksi, WIKA juga mendapatkan kontrak baru yang turut disumbangkan oleh sektor industri, energi dan industrial plant serta properti.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito menyampaikan bahwa capaian ini menjadi bekal perusahaan untuk menjaga aktivitas produksi WIKA ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Adhi Karya Ganti Direktur QHSE dan Pengembangan Bisnis

Manajemen juga telah merumuskan sejumlah strategi untuk menjaga keberlanjutan usaha Perseroan. Menurutnya, salah satu yang menjadi perhatian adalah terkait kondisi karyawan WIKA.

“Kami percaya bahwa kunci untuk menjaga Perusahaan tetap berada pada posisi positif adalah dengan memastikan kondisi kesehatan setiap karyawannya agar tetap produktif,” ungkap Agung Budi Waskito dalam keterangannya, Minggu (30/5/2021).

Sementara itu, dia juga mengungkapkan kinerja keuangan Perseroan. Sesuai laporan keuangan hingga 31 Maret 2021, WIKA berhasil menorehkan laba sebesar Rp 105,11 miliar yang didukung dari penjualan sebesar Rp 3,92 triliun.

Baca juga: Sosok Andi Gani: Dekat dengan Jokowi, Terpilih Lagi Jadi Komut PT PP

“Perusahaan juga fokus pada kondisi likuiditas keuangan melalui monitoring cash flow secara berkala dan penerapan efisiensi di semua lini,” lanjut Agung Budi Waskito.

Agung berharap dengan implementasi strategi tersebut, WIKA akan mampu menjadi Perusahaan konstruksi terdepan yang berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur tanah air pada era kenormalan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.